Hardy Motor Sabet Juara 2 dalam Debut di Ajang PLN EV Conversion Race 2024

Hardy Motor Sabet Juara 2 dalam Debut di Ajang PLN EV Conversion Race 2024

PLN EV Conversion Race 2024 di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.-Istimewa-

JURNALISID.COM --- Ajang kejuaraan PLN EV Conversion Race 2024 putaran ke-1 yang diselenggarakan Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkolaborasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggandeng Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) sukses digelar pada  22 September 2024 di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemerintah dalam mendukung program konversi kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) menjadi kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB). 

Selain menjadi ajang kompetisi dalam memperebutkan Piala Menteri ESDM, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam proses transisi menuju Indonesia yang bebas dari polusi dan ramah lingkungan.

PLN EV Conversion Race 2024 terdiri dari tiga kategori, yaitu Individual EV Race diikuti 24 pebalap, EV Endurance Race 34 pebalap dengan 17 tim, dan Live Conversion Competition yang diikuti 20 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

BACA JUGA: Berapa Sih Besaran Pajak Motor Listrik? Begini Cara Menghitungnya

Dalam acara ini, Hardy Motor yang merupakan bengkel motor listrik konversi asal Bandung ikut meramaikan PLN EV Conversion Race 2024 dengan menurunkan dua rider yaitu Reza Reinaldi dan Aurellia Anjanie. 

Hasil kategori Individual Race Reza Reinaldi berhasil naik podium dua, sedangkan untuk kategori Endurance Reza Reinaldi berpasangan dengan Aurellia Anjanie meraih posisi empat. 

Founder Hardy Motor Kendrick Hardy menyambut baik adanya PLN EV Conversion Race 2024 sebagai ajang dalam mengenalkan konversi motor listrik ke masyarakat luas.  

"Race ini menjadi wadah bagi para pelaku industri bengkel motor listrik konversi untuk berkompetisi sekaligus memperkenalkan kendaraan bebas emisi kepada masyarakat. Sebagai ajang EV Race pertama di Indonesia bahkan di dunia, tentu saja kami ingin menjadi bagian dari perintis dan menorehkan sejarah dalam event ini. Selain itu, bagi kami selaku bengkel motor listrik konversi, acara ini juga sebagai ajang untuk menguji kualitas dan ketahanan sepeda motor listrik konversi hasil penelitian dan pengembangan Hardy Motor," kata Kendrick.


Hardy Motor tampil sebagai juara 2 pada ajang PLN EV Conversion Race 2024.-DOK.HARDY-

BACA JUGA: Perdana, Motor Listrik Honda Resmi Dukung MotoGP Mandalika

Kendrick berharap ajang balap EV ini tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang motor listrik tetapi juga keberadaan motor listrik konversi yang dapat dipertimbangkan saat transisi dari Internal Combustion Engine (ICE) ke Electric Vehicles (EV). 

"Dengan pengerjaan yang baik serta setting yang akurat, motor listrik konversi dapat menyamai kinerja motor listrik baru dengan biaya yang lebih terjangkau. Dengan layanan pelanggan dan purnajual yang baik, tentu motor listrik konversi di Hardy Motor dapat menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat," tutup Kendrick.

PLN EV Conversion Race 2024 seri 2 akan kembali di gelar pada 13 Oktober 2024. Menjelang event tersebut, Manajer Hardy Motor Racing Team Soegeng mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan sebaik mungkin dari mulai ketahanan motor listrik, koordinasi dengan mekanik, serta rider. 

Sumber: hardy motor