Hankook Tire Raih Penghargaan pada Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74

Hankook Tire Raih Penghargaan pada Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74

Penghargaan yang diperoleh Hankook Tire dari Pemkab Bekasi.-DOK.HANKOOK-

JurnalisID - Dalam rangka HUT Ke-74  Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, PT Hankook Tire Indonesia (Hankook) meraih penghargaan Pemerintah Kabupaten Bekasi atas komitmen perusahaan dalam membantu peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Bekasi.

Hankook menjadi salah satu dari berbagai tokoh, organisasi, dan perusahaan yang telah berjasa dalam pembangunan Kabupaten Bekasi. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi kepada Hankook yang diwakili Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia Chang Doo Young pada Jumat (23/8). 

Pada Juni lalu, Hankook Tire mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Terpadu untuk sekitar 200 masyarakat Desa Cicau, Kabupaten Bekasi. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan umum, tekanan darah, gula darah, kolesterol, serta pemberian obat untuk penyakit ringan. 

Program ini bekerja sama dengan Asosiasi Layanan Medis Internasional asal Korea IT Medical Mobilization (ITMM) dan institusi pendidikan global di Korea SEED International School. 

Selain itu, Hankook juga menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Public Safety Center (PSC) Kabupaten Bekasi, RS Permata Keluarga Jababeka, dan Puskesmas Kecamatan Cikarang Pusat, untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Sejak pabrik Hankook Tire mulai beroperasi di Indonesia pada 2013 di Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, perusahaan terus menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat setempat. 

Program Corporate Social Responsibility (CSR) Hankook Tire setiap tahunnya dijalankan dengan mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), serta sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Sepanjang 2024, Hankook telah melaksanakan berbagai program CSR di di berbagai bidang pembangunan. Dalam bidang pendidikan, perusahaan meluncurkan program pelatihan keterampilan gratis bersama Yayasan Hanuri Edukasi Center. 

Di bidang sosial, Hankook menyerahkan 1,125 paket sembako pada perayaan Idul Fitri 2024. Adapun di bidang infrastruktur, perusahaan membangun 30 unit lampu penerangan jalan umum (JPU) untuk meningkatkan keamanan dan ekonomi lokal. 

Di bidang keagamaan, Hankook menyalurkan 3,5 ton hewan kurban pada momen Idul Adha 2024 kepada warga sekitar pabrik. Di bidang lingkungan, Hankook melaksanakan penanaman 2,500 bibit pohon mangrove di sepanjang pesisir Muara Gembong. 

Selain pemeriksaan kesehatan terpadu, di bidang kesehatan, Hankook juga meluncurkan program pemberian nutrisi 'CSR Stunting Care Program' pada Januari untuk 100 ibu hamil serta 140 bayi dan balita yang berisiko kekurangan gizi.

"Sebuah kehormatan bagi Hankook Tire atas apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.  Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus lebih dekat dengan masyarakat, serta memberikan kontribusi yang lebih besar dan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," ujar Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, Chang Doo Young.

Seluruh program CSR Hankook mendapatkan respons positif dari masyarakat. Di bidang pendidikan, lembaga pendidikan Hanuri Edukasi Centre telah berjalan sebanyak 2 batch yang masing-masing meluluskan 30 peserta lulusan SMA/SMK di Kabupaten Bekasi dan membantu mereka dalam meraih kesempatan bekerja, di mana tiga lulusan terbaik telah diserap oleh PT Hankook Tire Indonesia. 

Sementara itu, di bidang lingkungan, Hankook melakukan aksi penanaman mangrove 'One Man One Tree' di Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia Juni lalu. 

Sumber: pt hankook tire indonesia