F5 Meluncurkan NGINX One, Solusi Delivery dan Keamanan Aplikasi untuk Tim Dev, Ops, dan Platform

F5 Meluncurkan NGINX One, Solusi Delivery dan Keamanan Aplikasi untuk Tim Dev, Ops, dan Platform

Aplikasi F5 NGINX One.-DOK.F5-

JURNALISID.COM --- F5 (Nasdaq: FFIV) mengumumkan hadirnya F5 NGINX One, yang menggabungkan fitur load balancing server web dan aplikasi termutakhir, API gateway, serta fitur keamanan dalam satu solusi. 

Pelanggan kini dapat dengan mudah mengelola dan mengamankan instance F5 NGINX dan NGINX Open Source dengan hanya menggunakan satu manajemen cloud. 

Dengan visibilitas menyeluruh, aplikasi dapat dipasarkan dengan lebih cepat dan fitur-fitur canggih seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dapat dijalankan dengan lebih efisien jika dibandingkan dengan pendekatan berbasis teknologi tradisional.

Penawaran baru ini membuat teknologi NGINX lebih mudah digunakan, membuka kemampuan yang tak tertandingi oleh para pesaing. 

NGINX One melakukan konsolidasi terhadap penawaran-penawaran yang sebelumnya terpisah seperti NGINX Plus ke dalam sebuah solusi terpadu, yang mengarah pada penghematan biaya dan penerapan yang lebih sederhana. 

Melalui Konsol NGINX One yang baru, pelanggan dapat memastikan kepatuhan terhadap kebijakan global dan membangun pandangan yang komprehensif terhadap NGINX, sehingga memudahkan organisasi untuk melakukan hal yang benar bagi tim dan bisnis mereka.

"Penerapan aplikasi yang sukses merupakan kerja tim," ujar Shawn Wormke, Vice President dan General Manager untuk NGINX di F5, dalam keterangan resmi, Senin (15/10). 

BACA JUGA: F5 Kolaborasi dengan Intel untuk Menyederhanakan Keamanan dan Penyediaan Layanan AI

Fungsi-fungsi pengiriman aplikasi dan keamanan --dan visibilitas yang sesuai-- seringkali terpisah-pisah di antara kelompok-kelompok pengembang. 

"NGINX One sangat ideal sebagai komponen yang modern, ephemeral, dan berbasis cloud untuk aplikasi. Contohnya seperti container dan Kubernetes, memberikan solusi yang secara efektif mengoptimalkan, menskalakan, dan mengamankan lingkungan aplikasi dan API yang kompleks di berbagai tim," tambah Shawn.

Ia menambahkan, tim aplikasi di perusahaan saat ini menghadapi kesulitan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam menghadirkan aplikasi di berbagai konteks, mulai dari server 'bare metal' berkinerja tinggi hingga mesin virtual dan cluster Kubernetes yang luas, di seluruh pusat data dan di cloud publik. 

Menerapkan kebijakan yang seragam untuk keamanan, kepatuhan, dan konfigurasi pengiriman aplikasi menjadi tantangan tersendiri bagi arsitektur aplikasi baru yang terdistribusi secara luas ini. Bagi banyak organisasi, memelihara lingkungan hybrid dan multi-cloud menambah biaya operasional yang cukup besar.

NGINX One meningkatkan keamanan dan pengiriman aplikasi untuk tim pengembangan, operasi, dan platform dengan membuatnya lebih mudah untuk memiliki, mengoptimalkan, dan mengatur komponen NGINX dalam konteks apa pun. 

Dengan NGINX One Console, tim dapat secara mudah memperluas dan dan menerapkan kebijakan keamanan di seluruh ekosistem aplikasi, termasuk di antaranya menerima dan mengimplementasikan panduan konfigurasi, serta mengotomatiskan pembaruan versi dan pembaruan versi, sekaligus membantu memastikan kepatuhan.

Sumber: f5 nginx