BNC Berikan Tips Mengelola Keuangan ke Generasi Milenial dan Gen-Z serta Pelaku UMKM Balikpapan

BNC Berikan Tips Mengelola Keuangan ke Generasi Milenial dan Gen-Z serta Pelaku UMKM Balikpapan

Neo Keliling hadir di Pulau Kalimantan. Dok. JurnalisID--

JurnalisID.COM - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), bank dengan layanan digital terlengkap di Indonesia, kembali menggalakkan kampanye Neo Keliling, dengan hadir pertama kali di Pulau Kalimantan. Bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan indeks inklusi dan literasi masyarakat Indonesia, BNC mengadakan rangkaian kegiatan inklusi dan literasi keuangan di kota Balikpapan, pada 2 Oktober 2024.

Setelah secara konsisten memberikan literasi keuangan di beberapa kota di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera dalam beberapa tahun terakhir, Bank Neo Commerce kali ini menjangkau masyarakat di Pulau Kalimantan. Dalam tajuk kampanye Neo Keliling, BNC melakukan roadshow di kota Balikpapan dan Banjarmasin. Melalui kampanye ini, BNC bermaksud untuk memperkenalkan layanan keuangan yang ditawarkan oleh Bank Neo Commerce, dan aplikasi perbankan miliknya yaitu neobank, serta juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait pengelolaan keuangan yang baik dengan memanfaatkan layanan-layanan yang ditawarkan bank dengan layanan digital.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih seratus pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini, diadakan secara khusus untuk memberikan edukasi terkait bagaimana mengelola keuangan secara general bagi Generasi Milenial dan Gen-Z, serta pelaku UMKM.

Adhani Siregar, Head of Digital Marketing PT Bank Neo Commerce Tbk dalam sambutannya mengatakan, Bank Neo Commerce menawarkan beragam layanan keuangan yang dapat dimanfaatkan masyarakat dalam pengelolaan keuangannya, dan diperuntukkan untuk berbagai segmen, seperti nasabah perorangan, korporasi, dan juga UMKM. Sebagai salah satu bank dengan layanan digital yang memiliki layanan terlengkap, Bank Neo Commerce ingin menjadi solusi atas kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan hadir di Pulau Kalimantan, kami berharap kami dapat membantu segala kebutuhan transaksi perbankan masyarakat di sini.

Rangkaian acara Neo Keliling di Balikpapan ini juga diperkaya dengan sesi literasi keuangan yang bertajuk “Financial Freedom untuk Generasi Milenial dan Gen-Z: Cara Mudah Mengelola Keuangan dengan Bank Berbasis Digital”. Puji Agung Budiman, Head of Public Relations & Communication PT Bank Neo Commerce Tbk mengatakan, “Setelah secara konsisten memberikan literasi keuangan di beberapa kota di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera selama beberapa tahun terakhir, Bank Neo Commerce kali ini menjangkau masyarakat di Pulau Kalimantan. Balikpapan adalah kota pertama dalam rangkaian roadshow kali ini di bawah umbrella kampanye Neo Keliling. Literasi keuangan merupakan hal yang sangat penting. Kami percaya bahwa dengan memiliki literasi keuangan yang cukup masyarakat dapat memanfaatkan bank dengan layanan digital untuk bisa mengelola keuangan mereka dengan lebih baik lagi. Bahkan, sangat mungkin juga dengan seiring berjalannya waktu kita dapat mencapai kemerdekaan finansial dengan pengelolaan keuangan yang baik, dengan memanfaatkan bank dengan layanan digital.”

Agi Putra Aspian, Founder Alden Creative Studio, pengusaha asal Samarinda yang bergerak di bidang jasa foto produk yang turut hadir mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank Neo Commerce karena telah bikin acara seperti ini, yang memberikan materi sangat lengkap, baik memberikan pemahaman tentang bagaimana caranya mengelola keuangan juga memperkenalkan layanan-layanan keuangan yang bisa kami, khususnya para pebisnis dan pelaku UMKM gunakan dalam mengelola keuangan bisnis kami. Semoga kegiatan seperti ini bisa juga dilakukan di kota-kota lainnya, sehingga banyak para pelaku UMKM yang akan merasa terbantu dengan berbagai pengetahuan yang dibagikan ini.” Lebih rinci untuk mengetahui usaha yang ditekuni oleh Agi, dapat dilihat di akun media sosial Instagram @aldencreativestudio dan @agiputraaspian.

Bank Neo Commerce merupakan pelopor perbankan berbasis digital di Indonesia yang kini telah memasuki tahun keempat sejak bertransformasi di awal tahun 2021 lalu. Kini, BNC telah melayani lebih dari 27 juta pengguna yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi bank dengan layanan digital yang memiliki layanan dan fitur perbankan paling lengkap yang tersedia di aplikasi mobile banking yang bernama neobank. Kini, BNC tidak hanya melayani nasabah perorangan, namun juga melayani nasabah pemilik UMKM serta korporasi.

“Senang rasanya dapat hadir di Balikpapan untuk bertemu langsung dengan para nasabah setia kami dan pemilik UMKM yang telah merasakan manfaat dari layanan perbankan berbasis digital yang kami berikan. Balikpapan merupakan salah satu kota terpenting di Kalimantan dan kami berharap kedepannya BNC terus menjadi bank pilihan bagi masyarakat Balikpapan untuk menjawab berbagai kebutuhan finansial, mulai dari menabung, investasi, bertransaksi, hingga untuk mendapatkan pinjaman untuk berbagai keperluan,” tutup Adhani, di Balikpapan, Rabu (3/4).

Selain hadir untuk melaksanakan kegiatan roadshow Neo Keliling dengan bertatap muka dengan komunitas dan para pemilik UMKM, BNC juga hadir di Balikpapan untuk turut serta dalam kegiatan FinExpo 2024 yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Pentacity Mall dari tanggal 3 hingga 6 Oktober 2024. Kunjungi booth BNC dan dapatkan berbagai penawaran dan promo menarik khusus untuk masyarakat Balikpapan yang hadir selama acara berlangsung.

Sumber: