Dorong Inklusi dan Literasi Keuangan Digital, Bank Neo Commerce Ikut FinExpo 2024 Balikpapan

Dorong Inklusi dan Literasi Keuangan Digital, Bank Neo Commerce Ikut FinExpo 2024 Balikpapan

Bank Neo Commerce talkshow di FinExpo 2024 Balikpapan. Dok. JurnalisID--

JURNALISID.COM - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) berpartisipasi dalam ajang FinExpo 2024 yang berlangsung 3-6 Oktober 2024 di Pentacity Mall, Balikpapan. Ajang ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai upaya untuk meningkatkan dan memperluas inklusi keuangan masyarakat Indonesia. Kegiatan terselenggara dengan mengajak serta berbagai institusi keuangan untuk bersama-sama peduli terhadap tingkat inklusi dan literasi keuangan masyarakat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Inklusi Keuangan.

Sebagai bank dengan layanan digital dengan jumlah pengguna terbanyak, BNC tidak henti untuk berkomitmen untuk terus membantu pemerintah untuk memberikan informasi, edukasi, serta promosi berkelanjutan mengenai perbankan berbasis digital serta keunggulan produk dan layanan yang diberikan. Ajang ini merupakan kegiatan FinExpo yang kedua, yang diikuti oleh BNC dan kali ini menjadi berbeda karena diadakan di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kehadiran BNC dalam ajang FinExpo 2024 di Balikpapan merupakan kehadiran perdana BNC untuk bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan nasabah setianya.

Pada FinExpo kali ini, BNC berkesempatan untuk tampil dalam talkshow interaktif yang bertajuk 'Cara Beda Bank Neo Commerce Wujudkan Inklusi Keuangan' yang dibawakan oleh Agnes F. Triliana, Head of Corporate Secretary PT Bank Neo Commerce, Tbk.

Dalam talkshow, Agnes mengatakan, Bank Neo Commerce selalu berkomitmen untuk aktif berperan serta dalam meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. Sebagai bank berbasis digital dengan jumlah pengguna terbanyak, BNC tak henti berinovasi melakukan promosi dan edukasi keuangan secara kontinu kepada masyarakat yang dilakukan secara informatif melalui berbagai kanal pemasaran dan komunikasi yang BNC miliki. Wujud nyata upaya ini mendapatkan apresiasi dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang menganugerahkan penghargaan kepada Bank Neo Commerce pada akhir tahun 2023 sebagai Bank Teraktif dalam Kegiatan Literasi Keuangan pada ajang LPS Awards 2023 lalu.

Lebih lanjut Agnes menjelaskan bahwa BNC selalu mengedepankan inovasi dalam melakukan berbagai kegiatan perbankan, mulai dari promosi, edukasi, pengembangan produk dan layanan, serta dalam upaya menjalin komunikasi dua arah dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk nasabah dan masyarakat.

“Inilah yang menjadikan BNC berbeda, karena kami mendengarkan keinginan nasabah dan benar-benar mewujudkannya dalam bentuk layanan dan produk perbankan yang dipersiapkan secara matang dan cepat. Ini juga yang membuat aplikasi neobank yang dimiliki BNC selangkah lebih maju, menjadi aplikasi perbankan berbasis digital yang memiliki layanan dan produk perbankan yang terlengkap sehingga dapat melayani berbagai aktivitas keuangan nasabah. Bahkan, kami juga sudah melayani berbagai segmen nasabah, mulai dari nasabah perorangan, pemilik UMKM, dan korporasi," ungkapnya di Balikpapan, Jumat (4/10/2024).

Pada FinExpo 2024, BNC memberikan berbagai promosi menarik bagi masyarakat Balikpapan yang membuka rekening serta menempatkan dananya di tabungan serta deposito dengan berkesempatan mendapatkan berbagai merchandise eksklusif dan hadiah undian menarik seperti smartphone, air fryer, blender, dan banyak hadiah lainnya. “Kehadiran BNC di FinExpo 2024 sangat penting sebagai bagian dari upaya kami untuk berinteraksi langsung dengan nasabah setia kami, dan berkomunikasi secara interaktif dengan masyarakat Kalimantan Timur dengan melihat langsung habit transaksi dan kegiatan perbankan mereka seperti apa, dan bagaimana Bank dapat membantu mereka dalam memenuhi berbagai kebutuhan finansial dan perbankan mereka secara digital,” jelas Agnes.

Kehadiran Bank Neo Commerce di Kalimantan, tidak hanya ikut serta dalam ajang FinExpo 2024. BNC juga kembali menggalakkan kampanye Neo Keliling, perdana di Pulau Kalimantan. Neo Keliling merupakan inisiatif Bank untuk secara konsisten memberikan literasi keuangan di berbagai daerah di Indonesia. Diprakarsai sejak tahun 2022, Neo Keliling telah mengunjungi beberapa kota di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera dalam beberapa tahun terakhir, dan kali ini Bank Neo Commerce menjangkau masyarakat dengan melakukan roadshow di kota Balikpapan dan Banjarmasin.

Melalui kampanye ini, BNC bermaksud untuk memperkenalkan layanan keuangannya, dan aplikasi perbankan miliknya yaitu neobank. Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait pengelolaan keuangan yang baik dengan memanfaatkan layanan-layanan yang ditawarkan Bank dengan layanan digital, dengan mengundang berbagai komunitas dan nasabah setia di wilayah setempat.

Pada kegiatan Neo Keliling di Balikpapan, BNC mengadakan talkshow interaktif pada Rabu (2/10) kemarin dan dihadiri oleh lebih dari seratus pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan nasabah setianya. Kegiatan serupa akan berlanjut diadakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang rencananya akan terselenggara pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Bank Neo Commerce merupakan pelopor perbankan berbasis digital di Indonesia yang kini telah memasuki tahun keempat sejak bertransformasi di awal tahun 2021 lalu. Kini, BNC telah melayani lebih dari 27 juta pengguna yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi bank dengan layanan digital yang memiliki layanan dan fitur perbankan paling lengkap yang tersedia di aplikasi mobile banking yang bernama neobank. Kini, BNC tidak hanya melayani nasabah perorangan, namun juga melayani nasabah pemilik UMKM serta korporasi.

 

Sumber: