AAUI Kumpulkan Para Pelaku Industri Asuransi pada Acara Tahunan Indonesia Rendezvous Ke-28

AAUI Kumpulkan Para Pelaku Industri Asuransi pada Acara Tahunan Indonesia Rendezvous Ke-28

Konperensi pers pembukaan 28th Indonesia Rendezvous 2024.-Foto: JurnalisID-

JURNALISID.COM --- Konsisten menghadirkan forum pertemuan bisnis bagi para pelaku industri asuransi, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menyelenggarakan kembali Indonesia Rendezvous untuk ke-28 kalinya  tahun ini. 

Acara yang memiliki tujuan mengembangkan potensi bisnis para pelaku industri asuransi Indonesia diharapkan dapat menjalin jaringan bisnis lebih luas di kancah dunia (internasional).

Acara yang diawali dengan rangkaian kegiatan Reconnecting Dinner pada Rabu (9/10) malam di Gamelan Ballroom, Sofitel Hotel, Nusa Dua Bali, ini juga menghadirkan seminar yang berkaitan dengan isu atau topik yang hangat di industri perasuransian Indonesia. 

Seminar atau konferensi yang digelar selama dua hari pada 10-11 Oktober 2024 dan rutin diselenggarakan AAUI ini tak hanya dihadiri para pelaku industri perasuransian, namun juga regulator, bahkan dari luar industri asuransi seperti industri financial technology (fintech), jasa layanan teknologi, dan lainnya.

Dalam pidato sambutannya pada acara pembukaan 28th Indonesia Rendezvous 2024 ini, Ogi Prastomiyono selaku Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan bahwa industri asuransi harus terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk asuransi.

BACA JUGA: AAUI Kembali Menggelar Indonesia Rendezvous, Diikuti Lebih Banyak Peserta

Oleh sebab itu, dengan hadirnya program penjamin polis asuransi ini akan menjadi bagian penting bagi industri perasuransian Indonesia dalam rangka mengembalikan kepercayaan masyarakat atas produk asuransi sebagai mitigasi dari risiko yang akan dihadapi. 

"Hal ini juga tertuang dalam Undang-Undang P2SK (Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan) dan sejalan dengan Peta Jalan Industri Perasuransian Indonesia 2023-2026 yang diluncurkan oleh OJK pada Desember 2023 lalu," ujar Ogi di Bali Nusa Dua Hotel. 

Sementara itu, Ketua AAUI Budi Herawan dalam sambutannya kepada sekitar 900 peserta yang hadir mengatakan bahwa AAUI sangat mengapresiasi serta mendukung penuh atas inisiatif dari regulator terhadap dorongan untuk pengembangan industri asuransi yang semakin baik. 

Salah satunya dengan penerapan kebijakan atau peraturan untuk meningkatkan transparansi, kemudian perlindungan konsumen, serta memberikan ruang kepada industri asuransi untuk menjangkau jaringan yang lebih luas untuk melakukan kolaborasi dengan industri lainnya. 

"Untuk itu, forum internasional ini kami hadirkan sebagai upaya kita agar senantiasa AAUI memberikan ruang bagi industri perasuransian Indonesia membangun jaringan yang lebih luas sehingga dapat belajar dari proses bisnis yang dilakukan negara-negara lain yang ikut serta dalam Indonesia Rendezvous 2024," katanya.


Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK Ogi Prastomiyono pada pembukaan 28th Indonesia Rendezvous 2024 di Bali Nusa Dua Hotel, Kamis (10/10).-Foto: JurnalisID-

BACA JUGA: Gelar Executive Gathering Forum, AAUI: Industri Asuransi Harus Berbenah

Wakil Ketua AAUI Bidang Kerja Sama Antar Anggota-Lembaga dan Hubungan Internasional Muhammad Iqbal sekaligus selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Indone sia Rendezvous ke-28 ini juga menyampaikan bahwa pihaknya berupaya untuk terus komitmen menghadirkan antusias dari para peserta yang lebih banyak. 

Sumber: aaui