AAUI Kembali Menggelar Indonesia Rendezvous, Diikuti Lebih Banyak Peserta

AAUI Kembali Menggelar Indonesia Rendezvous, Diikuti Lebih Banyak Peserta

Ketua AAUI Budi Herawan menyambut peserta 28th Indonesia Rendezvous 2024 di Bali, Rabu (9/10).-Foto: JurnalisID-

JURNALISID.COM – Event tahunan yang diinisiasi Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Indonesia Rendezvous 2024 kembali digelar di kawasan Nusa Dua, Bali. Tahun ini merupakan kali ke-28 penyelenggaraan Indonesia Rendezvous.

AAUI membuka rangkaian 28th Indonesia Rendezvous ini dengan acara Reconnecting Dinner yang mengusung kembali tema 'Beach Party' untuk mempertemukan para pelaku bisnis di industri perasuransian di seluruh dunia. 

Reconnecting Dinner ini memang  bertujuan untuk saling mengenal, mempertemukan, dan tentunya menjalin komunikasi yang lebih hangat kepada para peserta agar lebih intens komunikasi untuk menjalin kerja sama bisnis antara satu dengan yang lain. 

28th Indonesia Rendezvous 2024 ini diselenggarakan AAUI sebagai wadah atau forum pertemuan para pelaku industri asuransi baik dari dalam negeri maupun mancanegara untuk dapat terhubung dan saling berbagi pengalaman serta bisnis.

Tahun ini, antusias para peserta semakin tinggi, tercatat yang sudah melakukan registrasi di laman www.indonesia-rendezvous.id lebih dari 750 orang. Jika dibandingkan dengan tahun lalu atau perhelatan ke-27 pada 2023 lalu, Indonesia Rendezvous hanya diikuti 640 peserta. Artinya, daya tarik untuk mengikuti event ini semakin tinggi dari tahun ke tahun. 

BACA JUGA: Premi Asuransi Umum pada Semester I 2024 Capai Rp57,9 Triliun, Tumbuh 18,4 Persen

Tak hanya itu, partisipasi negara yang ikut serta dalam acara ini pun bertambah, dari 13 negara di 2023 menjadi 15 negara pada tahun ini. Negara-negara tersebut meliputi Korea, India, Malaysia, Singapura, Filipina, Hong Kong, Inggris, Amerika Serikat, China, Thailand, Prancis, Mauritius, Bahrain, Kanada dan tentu saja Indonesia sebagai tuan rumah. 

Pada Indonesia Rendezvous ke-28 ini, AAUI menggunakan filosifi bunga teratai sebagai logo pada setiap key visual yang diterapkan pada setiap elemen acara. Makna bunga teratai ini menggambarkan 'pertumbuhan dan perkembangan' yang selaras dengan semangat dari acara ini agar nantinya industri asuransi juga bertransformasi menjadi kuat, semakin maju, dan berkembang. 

Sedangkan warna emas sebagai warna dasar dari logo 28th Indonesia Rendezvous memiliki arti pencapaian kesuksesan atau masa keemasan. 

"Dengan mengambil filosofi dari keduanya, kami harap acara Indonesia Rendezvous ini akan menghadirkan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi industri asuransi Indonesia melalui jalinan-jalinan bisnis baru yang akan membantu menumbuhkan inklusi perasuransian Indonesia, juga dalam hal untuk mendorong perekonomian negara yang semakin kuat di tahun-tahun yang akan mendatang," ujar Ketua AAUI Budi Herawan saat menyambut para peserta Reconnecting Dinner di Sofitel Nusa Dua.

BACA JUGA: Gelar Executive Gathering Forum, AAUI: Industri Asuransi Harus Berbenah

Budi menambahkan, tema yang diangkat pada penyelenggaraan Indonesia Rendezvous ke-28 tahun ini yakni 'Securing Stability and Unravelling Risk Impacting the Insurance Landscape' sejalan dengan tema besar industri asuransi umum di Indonesia saat ini. 

"Kami AAUI sebagai penyelenggara acara sangat berterima kasih atas dorongan dan antusias para peserta yang bertambah setiap tahunnya. Terima kasih juga untuk anggota kami yang selalu ikut serta dalam kegiatan Indonesia Rendezvous ini. Kami harap, forum ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi para pelaku tentunya juga para pemangku kepentingan ini untuk menjalin bisnis yang sehat juga tumbuh berkelanjutan demi industri kita tercinta ini. Mari bersama-sama kita ciptakan persaingan bisnis yang sehat demi kemajuan industri asuransi Indonesia. Semoga forum ini kembali menciptakan kolaborasi yang apik dan juga menghadirkan energi baik untuk kita semua," tambahnya. 


Tema Beach Party menyambut para peserta Indonesia Rendezvous di Sofitel Hotel Nusa Dua Bali.-Foto: JurnalisID-

Sumber: aaui