Omoda dan Jaecoo Resmi Meluncur di Inggris, Memperkuat Ekspansi Global dengan Dua Model Perdana

Omoda dan Jaecoo Resmi Meluncur di Inggris, Memperkuat Ekspansi Global dengan Dua Model Perdana

Chery Omoda dan Jaecoo meluncur di Inggris.-DOK.CSI-

JurnalisID -  Chery Omoda dan Jaecoo mengumumkan peluncuran resmi di Inggris dengan dua model unggulan, yaitu mobil listrik murni Omoda E5 dan Omoda 5 tipe konvensional. 

Peluncuran yang dihadiri oleh para pemimpin industri, mitra, serta perwakilan pemerintah Inggris ini menandai langkah penting brand dalam strategi ekspansi global. 

Omoda dan Jaecoo menyusul kesuksesan peluncuran di Spanyol, Polandia, dan Italia. Inggris, dengan pasar otomotif yang besar dan berpengaruh, menjadi kunci dalam memperluas jangkauan Omoda dan Jaecoo di Eropa.

"Omoda dan Jaecoo selalu berada di garis depan dalam berinovasi dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi berteknologi canggih dan desain futuristik untuk memenuhi kebutuhan konsumen global yang terus berkembang. Komitmen ini dibuktikan dengan kesuksesan Chery Omoda 5 dan Omoda E5 yang sampai saat ini masih menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Chery Omoda E5, mobil listrik murni dengan jangkauan hingga 430 kilometer (WLTP), menawarkan pengalaman berkendara bebas khawatir untuk perjalanan jarak jauh. 

Desain aerodinamisnya yang canggih, dengan koefisien hambatan angin hanya 0,281, memastikan efisiensi energi dan kenyamanan berkendara yang optimal. Teknologi manajemen baterai dan sistem pengisian daya cepat memungkinkan pengisian daya dari 30% hingga 80% hanya dalam 28 menit.

Pada Chery Omoda 5, dengan desain 'Art in Motion' yang menggabungkan estetika sporty dengan kepraktisan SUV crossover. Selain desainnya yang memukau, Chery Omoda 5 juga mengedepankan keselamatan dengan bodi yang terbuat dari 78% baja berkekuatan tinggi dan telah meraih peringkat keselamatan bintang lima dari berbagai lembaga pengujian terkemuka seperti E-NCAP Eropa, A-NCAP Australia, dan ASEAN NCAP.

Baca juga: Melaju Pesat di Panggung Global dan Indonesia, Penjualan Chery Omoda-Jaecoo Melesat

Omoda dan Jaecoo telah membangun basis produksi pertamanya di Eropa, tepatnya di Spanyol, untuk mewujudkan produksi dan manufaktur lokal. Omoda dan Jaecoo juga berkomitmen terhadap pembangunan berkelanjutan dengan menjalin kerja sama dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN).

Untuk memperkuat kehadirannya di pasar Eropa, Omoda dan Jaecoo juga akan membangun jaringan dealer yang luas. Saat ini, telah terdapat 31 dealer di kota-kota penting di Spanyol, dan akan segera diperluas menjadi 80 titik penjualan. Ekspansi ke negara-negara Eropa lainnya juga direncanakan pada kuartal ketiga 2024.

Dengan penjualan global yang telah melampaui 300.000 unit dan kehadiran di lebih dari 27 negara, Omoda dan Jaecoo menunjukkan potensi besarnya sebagai merek otomotif global yang berkembang pesat. 

Ke depannya, Omoda dan Jaecoo akan terus berinovasi dalam teknologi, desain, dan produksi untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang memenuhi harapan konsumen di seluruh dunia. (Atn)

 

Sumber: pt chery sales indonesia