Akhirnya VW Golf R 2025 Diluncurkan untuk Pasar Eropa

Akhirnya VW Golf R 2025 Diluncurkan untuk Pasar Eropa

Volkswagen Golf R 2025.-DOK.VW-

JurnalisID - Semenjak Volkswagen memperkenalkan seri Mk8.5 Golf yang diperbarui awal 2024, seri Golf R akhirnya hadir untuk pasar Eropa.

Dikutip dari Motor1, VW telah merinci model mesin baru, yang memiliki tenaga lebih besar dari sebelumnya.

VW Golf R 2025 memiliki dua tipe hatchback dan wagon, yang menggunakan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan 329 hp, atau 14 hp lebih banyak dari sebelumnya, dan torsi 310.

Tenaga ekstra itu diklaim dapat mendorong hatchback mencapai 62 mil per jam dalam 4,6 detik.Ia memiliki penggerak semua roda dan transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan dengan vektor torsi.

Adapun kecepatan tertinggi adalah 167 mil per jam dengan Performance Package opsional, menjadikannya Volkswagen tercepat bersama Arteon R Shooting Brake. Sedangkan tipe di bawahnya kecepatan tertingginya dibatasi hingga 155 mph.

Golf R dilengkapi lampu depan LED Plus baru yang kini menjadi perlengkapan standar. Bumper depan berdesain baru memiliki elemen aerodinamis, termasuk pendingin rem, yang dibuat VW dalam warna hitam mengkilap.

Di bagian belakang, lampu belakang LED menjadi standar. Ada juga diffuser hitam dan pipa knalpot quad.

Roda Jerez 18 inci merupakan perlengkapan standar pada Golf R. Paket Performa opsional menambahkan spoiler atap besar, roda 19 inci, G-meter, pengatur waktu putaran GPS, dan dua mode berkendara baru yaitu Spesial dan Drift.

VW menyesuaikan mode berkendara Spesial pada paket tersebut ke Nürburgring sehingga mobil dapat menangani beragam trek dengan lebih baik.

Pembaruan interior mencakup layar sentuh infotainment 12,9 inci dan cluster instrumen digital 10,2 inci dengan Digital Cockpit Pro VW.

Pengukur menampilkan detail Golf R khusus. Kabin juga didesain ulang, kontrol volume menyala dan penggeser suhu.

Masyarakat Eropa akan dapat menikmati Golf R Black Edition, yang hadir dengan lencana VW berwarna gelap dan logo R, kaliper hitam, velg Estoril hitam 19 inci, dan trim knalpot hitam. Lampu depan matriks LED IQ.Light opsional dan paket Performance merupakan perlengkapan standar pada edisi khusus ini.

Produsen mobil ini juga menawarkan velg tempa Warmenau 19 inci baru yang lebih ringan 17,6 pon per pelek dibandingkan dengan velg alloy serupa.

VW belum merilis rincian spesifik mengenai Golf R untuk Amerika Serikat. Hatchback dan wagon yang diperbarui, yang terakhir tidak akan hadir di AS, akan memulai prapenjualan di Eropa pada Juni, diikuti oleh pasar lain.

Sumber: