New Defender Octa, Penguasa Terbaru Performa Ekstrem di Jalan Raya dan Medan Off-Road

New Defender Octa, Penguasa Terbaru Performa Ekstrem di Jalan Raya dan Medan Off-Road

New Defender Octa.-DOK.LANDROVER-

Jaringan canggih peredam semi-aktif yang saling terhubung melalui hidraulik secara virtual menghilangkan pitch dan body roll di jalan raya, sistem 6D Dynamics juga berkontribusi terhadap kenyamanan dan kehalusan yang belum pernah ada sebelumnya pada sebuah Defender. 

Di medan yang berat, 6D Dynamics memungkinkan perputaran roda yang lebih baik dan mampu mengatasi rintangan yang lebih ekstrem, sehingga klien dapat melakukan petualangan lebih jauh dan dengan kenyamanan superior.

Kemampuan penuh New Defender Octa – yang secara otomatis dapat mendeteksi permukaan mana yang sedang dilalui dan mengoptimalkan pengaturan dinamisnya – dapat diperoleh melalui mode berkendara yang ditingkatkan. 

Selain Mode Comfort default, Mode Dynamic memberikan pengalaman berkendara yang berfokus pada performa terbaik, menyesuaikan pengaturan kemudi, throttle, dan suspensi kendaraan hanya dengan menekan satu tombol logo signature transparan di roda kemudi.

Menekan tombol yang sama lebih lama akan mengakses Mode OCTA, mode berkendara off-road pertama yang khusus untuk Defender dengan fokus performa. 

Mode ini telah dikembangkan secara khusus untuk memastikan kendali penuh dan rasa percaya diri pengemudi. Mode OCTA juga mengaktifkan mode Off-Road Launch untuk akselerasi optimal pada permukaan yang lapang. 

Bila dikombinasikan dengan pengaturan kontrol traksi terendah (TracDSC atau DSC mati), sistem ini juga menggunakan kalibrasi ABS Off-Road yang unik untuk kinerja pengereman optimal pada permukaan yang lapang.

Untuk manuver off-road yang lebih teknis, rangkaian mode Terrain Response yang familiar dari Defender tetap berada di ujung jari pengemudi, dengan kalibrasi khusus untuk pasir, jalur berlumpur, rumput, tanah, salju, dan mendaki lintasan tertentu – dibantu oleh alat bantu pengemudi off-road seperti ClearSight Ground View3, yang secara efektif menjadikan kap mesin transparan untuk meningkatkan visibilitas dan ketenangan di luar jalur.

Eksterior yang berani

Kehadiran Defender yang mengesankan dan fokus di segala medan memberikan karakter baru yang berani bagi Defender Octa. 

Dilengkapi dengan ban berdiameter 33 inci, ban terbesar yang pernah dipasang pada Defender produksi, termasuk Goodyear Advanced All-Terrain Tyre1 yang dikembangkan khusus untuk model OCTA. Hal ini memerlukan lengkungan di atas roda yang lebih panjang, yang melengkapi bodywork depan yang dioptimalkan untuk off-road dengan desain gril unik yang memungkinkan aliran udara di bawah kap mesin lebih besar, bumper belakang baru yang dilengkapi sistem four-exit active exhaust, perlindungan bagian bawah body mobil yang tangguh termasuk pelindung bagian bawah depan dari paduan aluminium dengan lapisan grafit dan titik depan dan belakang dengan lapisan Perunggu Fosfor terbuka.

Palet warna Defender OCTA mencakup dua lapisan metalik premium baru yang eksklusif: Petra Copper dan Faroe Green, bersama Carpathian Grey dan Charente Grey, sementara semua model Defender OCTA menampilkan atap kontras dan pintu belakang dalam warna Narvik Black yang mengkilap. 

BACA JUGA: Menelaah Lebih Dalam Tank 300 HEV, SUV Stylish untuk Pecinta Petualangan

Klien dapat lebih mempersonalisasi kendaraan mereka dengan Film Pelindung Matte opsional untuk menambah perlindungan body di lingkungan yang keras, juga menambahkan tampilan canggih yang menampilkan siluet khas dan permukaan canggih.

Sumber: defender