New Defender Octa, Penguasa Terbaru Performa Ekstrem di Jalan Raya dan Medan Off-Road

New Defender Octa, Penguasa Terbaru Performa Ekstrem di Jalan Raya dan Medan Off-Road

New Defender Octa.-DOK.LANDROVER-

Performa yang tak tersaingi

New Defender Octa menghadirkan performa yang belum pernah hadir sebelumnya pada sebuah Defender. 

Ditenagai mesin V8 mild-hybrid Twin Turbo 4,4 liter 635PS yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan gigi dengan kecepatan rentang tinggi dan rendah, ini adalah Defender paling bertenaga dan paling ekstrem yang pernah ada. 

Defender Octa baru akan mencapai kecepatan hingga 250 km/h jika dilengkapi dengan velg ringan 22 inci dan ban all-season.

Dengan torsi 750Nm (hingga 800Nm saat mode Dynamic Launch dipilih) dan disesuaikan dengan performa kendaraan yang luar biasa di segala medan, New Defender OCTA mampu berakselerasi dari 0-60mph dalam 3,8 detik (0-100km/jam dalam 4,0 detik), sedangkan torsi puncak tersedia mulai dari 1.800rpm hingga mendekati 6.000rpm, untuk kemampuan berkendara yang luar biasa.

Kemampuan dan daya tahan yang luar biasa

Kemampuan dinamis New Defender Octa melampaui semua pencapaian Defender yang pernah ada, dengan diperkenalkannya teknologi hydraulically-interlinked 6D Dynamics suspension untuk pertama kalinya pada sebuah Defender, bersamaan dengan perubahan hardware dan geometri yang ekstensif. 

BACA JUGA: GWM Indonesia Tawarkan Mode Off-Road Fury Version untuk Pembeli Tank 500 HEV dan Tank 300 HEV

Uniknya, mobil ini dirancang agar menyenangkan untuk dikendarai di jalan raya maupun off-road, tanpa kompromi.

Defender Octa lebih tinggi 28mm dan jarak pijak yang lebih lebar 68mm, untuk ground clearance dan stabilitas yang unggul. 

Untuk memastikan rasa percaya diri dan pengendalian yang tak tertandingi di medan apa pun, dengan perputaran roda maksimum di medan off-road dan pengurangan roll di jalan raya, komponen suspensi yang diperbarui mencakup wishbones yang lebih panjang dan kokoh, serta peredam aktif yang unik dengan akumulator terpisah. 

Mobil ini juga dilengkapi rem cakram depan 400mm yang ditingkatkan dengan kaliper Brembo dan rasio kemudi tercepat dari Defender hingga saat ini, untuk respons yang cepat dan tepat.

Program pengujian dan pengembangan yang dirancang khusus dengan lebih dari 13.960 pengujian tambahan, termasuk ketahanan off-road kecepatan tinggi, serta ketahanan jalan raya kecepatan tinggi, harus diciptakan untuk Defender Octa, saat tim memasuki ranah kemampuan dan ketahanan yang belum pernah dijelajahi sebelumnya.

Jamal Hameedi, Director of SVO JLR, mengatakan, para ahli performa-tinggi kami telah mencapai hal yang mustahil dengan Defender Octa, bekerja tanpa kenal lelah selama tiga tahun terakhir untuk menciptakan Defender paling tangguh yang pernah dibuat – terlepas dari permukaan apa pun dilaluinya. 

"Mereka telah merekayasa ulang komponen-komponen di seluruh kendaraan untuk memastikan Defender Octa adalah pendamping yang sempurna untuk petualangan epik di mana pun di dunia," ungkapnya.

Sumber: defender