GIIAS Semarang 2024 Tempati Lokasi Baru, Diyakini Jadi Magnet bagi Masyarakat Jawa Tengah

GIIAS Semarang 2024 Tempati Lokasi Baru, Diyakini Jadi Magnet bagi Masyarakat Jawa Tengah

Konferensi pers GIIAS Semarang 2024.-DOK.GIIAS-

JURNALISID.COM --- Rangkaian pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 siap digelar di Semarang, Jawa Tengah, sebagai kota ketiga pada tahun ini. Sebelumnya, GIIAS telah digelar di ICE BSD City, Banten, Surabaya (Jawa Timur), dan Bandung (Jawa Barat).

Berlangsung pada 23 hingga 27 Oktober, GIIAS Semarang bakal lebih istimewa dengan menempati lokasi terbaru yakni di Muladi Dome Universitas Diponegoro.

Pemilihan Semarang sebagai lokasi penutup rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini didorong oleh daya tarik kota ini dalam pasar otomotif nasional.

Berdasarkan data kendaraan bermotor Gaikindo, Jawa Tengah tercatat menduduki posisi kelima dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 6,6 % dari total capaian di Indonesia.

BACA JUGA: Jumlah Pengunjung GIIAS Surabaya 2024 Pecahkan Rekor, Capai 35 Ribu Orang

Dalam upaya terus mendukung kemajuan industri otomotif nasional, Gaikindo berupaya untuk menyediakan wadah yang efektif guna memperkuat serta mendorong perkembangan industri otomotif di setiap daerah penyelenggaraan GIIAS.

"Seluruh rangkaian GIIAS The Series bertujuan tidak hanya menjadi platform untuk menampilkan inovasi terbaru dari merek yang berpartisipasi, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan industri otomotif di kota penyelenggaraannya," ujar Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo, dalam keterangan resmi, Selasa (1/10).

Menurut Kukuh, Jawa Tengah memiliki potensi pasar yang dapat terus diekplorasi dan dimaksimalkan sehingga diyakini penyelenggaraan GIIAS Semarang akan mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar.

BACA JUGA: GIIAS 2024 Diyakini bakal lebih Meriah, Puluhan Model Baru Meluncur

Merek yang mengikuti pameran

Dengan tempat yang lebih besar, GIIAS Semarang juga akan menghadirkan brand yang berpartisipasi lebih lengkap dengan total 18 merek kendaraan bermotor mulai dari jenis kendaraan penumpang seperti BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Selain itu, kendaraan komersial yaitu Toyota Commercial, sementara kendaraan roda dua akan hadir Alva, Excotic, Pacific, dan Polytron. Lebih dari 20 merek industri pendukung juga turut meramaikan GIIAS Semarang kali ini. 

Dari merek-merek yang berpartisipasi, 6 merek hadir perdana dalam penyelenggaraan GIIAS Semarang 2024 di antaranya dari kendaraan penumpang yaitu BYD, Citroen, GAC Aion dan MG sedangkan dari kendaraan roda dua yaitu Alva dan Polytron.

Sumber: gaikindo