Jumlah Pengunjung GIIAS Surabaya 2024 Pecahkan Rekor, Capai 35 Ribu Orang

Jumlah Pengunjung GIIAS Surabaya 2024 Pecahkan Rekor, Capai 35 Ribu Orang

Pameran otomotif GIIAS Surabaya 2024.-DOK.GAIKINDO-

JurnalisID - Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 mencatat  rekor jumlah pengunjung dengan kehadiran lebih dari 35 ribu orang. 

GIIAS Surabaya digelar di Grand City Convention and Exhibition Hall Surabaya, Jawa Timur, dengan melibatkan 34 merek kendaraan dan 15 merek industri pendukung.

"Antusiasme pengunjung terus terjaga sejak hari pertama hingga hari terakhir, sehingga GIIAS Surabaya 2024 berhasil memecahkan rekor kehadiran total 35.385 pengunjung," ujar Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah dalam keterangan resmi, Selasa (3/9).

Menurut Rizwan, catatan itu merupakan sesuatu yang sangat baik dalam penyelenggaraan GIIAS Surabaya selama ini. Rekor kehadiran pengunjung GIIAS Surabaya tahun ini menjadi angka kunjungan tertinggi sejak penyelenggaraannya pascapandemi Covid-19.

Salah satu magnet yang mendorong minat pengunjung hadir di GIIAS Surabaya 2024 ialah hadirnya area tes berkendara mobil dan sepeda motor yang lebih besar dari penyelenggaraan sebelumnya.

Area itu menampung total lebih dari 50 unit mobil dan belasan motor yang dapat dijajal oleh pengunjung melewati trek sepanjang 1,4 kilometer.

Hasil yang dicapai pun positif, dengan total lebih dari 2.600 trip mobil dan 360 trip sepeda motor berlangsung sepanjang GIIAS Surabaya 2024.

Baca juga: Chery Tawarkan Promo Menarik di GIIAS Surabaya 2024

Dukungan penuh untuk GIIAS Surabaya 2024 dari berbagai sponsor dan mitra industri juga menjadi dorongan signifikan bagi keberhasilan penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan, seluruh penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS merupakan kebanggaan Gaikindo lewat berbagai capaiannya, khususnya juga pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2024.

"Sebuah kebanggaan bagi Gaikindo, penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini kembali mencatat hasil yang luar biasa, luasan terbesar, jumlah peserta terbanyak, dan catatan jumlah pengujung yang tinggi," kata dia.

Nangoi optimistis antusiasme pengunjung yang sangat positif tersebut juga akan tecermin dari angka capaian penjualan dan akan berkontribusi terhadap pencapaian industri otomotif nasional tahun ini.

GIIAS Surabaya 2024 digelar pada 28 Agustus hingga 1 September diikuti oleh 34 merek kendaraan bermotor serta lebih dari 15 merek industri pendukung. (Ant)

 

Sumber: