TVS Ronin Nimbus, Tampil Pede Boyong Konsep Modern Retro

TVS Ronin Nimbus, Tampil Pede Boyong Konsep Modern Retro

TVS meluncurkan Ronin Nimbus untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia-IG TVSmotorcompanyindonesia-TVS

JurnalisID -  TVS Motor Company (TVSM) sebagai produsen otomotif papan atas global, yang bermain di segmen kendaraan roda dua dan tiga, semakin memperkuat posisinya. Terlebih ketika baru saja mereka merilis TVS Ronin Nimbus, untuk pasar otomotif tanah air.

Ronin Nimbus adalah motor yang mengusung konsep Modern Retro pertama pabrikan kendaraan asal India ini. Alhasil, dengan peluncuran Ronin Nimbus di Indonesia, TVS telah menambahkan produk penting lainnya ke pasar kendaraan roda dua dalam negeri.

Produk anyar ini dikatakan pihak TVS Motor Company Indonesia membawa grafis baru, dibandingkan dengan varian TD sebelumnya. Tunggangan terbaru ini menyajikan warna triple, yaitu paduan kelir abu-abu sebagai warna primer, dan putih sebagai warna sekunder.

Kemudian didukung garis merah sebagai warna ketiga (baik pada tangki maupun panel samping). Menilik lebih jauh bagian tangkinya, terdapat elemen warna merah-putih, senada warna bendera Indonesia. Terasa betul aura perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, pada 17 Agustus kemarin.

Velg berbalut karet bundar tampil berbeda dengan branding TVS Ronin. Sementara area bawah motor serba hitam, dan tema hitam juga ditambahkan pada bezel lampu depan. Motor ini juga dilengkapi aksesoris yang sudah terpasang, termasuk USB Charger, Visor dan EFI Cover yang didesain secara unik.

Mengomentari kehadiran Ronin terbaru ini, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, J Thangarajan mengatakan, peluncuran motor ini merupakan tonggak penting. Khususnya buat para hobiis roda dua yang berkendara sebagai bagian dari kehidupannya.

“Sebagai pengendara motor yang passionate, tidak ada yang tahu ke mana perjalanan akan membawa anda. Atau pengalaman tak terduga apa yang akan kita temui, di sepanjang perjalanan kita. Menemani itu semua, Ronin hadir dengan bentuk modern retronya, diperkuat fitur-fitur yang melengkapinya,” ulas Thangarajan.

Tunggangan berkubikasi mesin 225cc ini memiliki bobot 160 Kg. Mampu menghasilkan tenaga 20,4 PS, dan torsi 19,93 Nm. Dirancang dengan fitur unik untuk berbagai kondisi berkendara. Seperti mode hujan dan ABS perkotaan.

Selain itu Glide Through Technology (GTT) dan konektivitas Smart Bluetooth dengan bantuan suara dan berkendara, ada dalam paket desain retro. Filosofi mereknya, Jalani Kehidupan Tanpa Naskah, berasal dari kemampuan uniknya, di perkotaan maupun di jalan lainnya.

Ronin diluncurkan tahun lalu di Indonesia, sebagai motor segmen gaya hidup premium pertama dari TVS Motor. Satu tahun kemudian, motor retro modern ini menginspirasi ribuan orang di seluruh India, untuk dapat menulis cerita mereka, dengan cara mereka sendiri.

“Hadirnya varian terbaru ini, menambah keyakinan kami untuk dapat meneruskan perjalanan tersebut. Serta senantiasa melakukan perjalanan yang seru dan mengasyikkan, menikmati yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Setelah diperkenalkan, Ronin Nimbus kelir Grey TD (Triple tone dual) channel ABS) mulai tersedia di Indonesia, khususnya di outlet TVS Motor tertentu di seluruh tanah air, dengan harga Rp41.000.000 (OTR Jakarta).

Sumber: pt tvs motor company indonesia