Dukung Elektrifikasi, Porsche segera Setop Produksi 718 Versi BBM

Dukung Elektrifikasi, Porsche segera Setop Produksi 718 Versi BBM

Porsche 718 Boxster S.-DOK.PORSCHE-

JurnalisID - Merek supercar Porsche menyatakan tidak akan melanjutkan mobil berbahan bakar minyak (BBM) 718 Cayman dan 718 Boxster. Mereka akan menggantinya dengan versi listrik.

Dikutip dari laman Car and Driver, Porsche 718 Cayman dan 718 Boxster akan berakhir pada pertengahan 2025, menurut keterangan manajer produk di Porsche Albrecht Reimold.

Alasan produksi kedua mobil itu dihentikan ialah Porsche ingin memperkenalkan mobil listrik, bukan karena penjualan 718 buruk. Mengikuti versi BBM, 718 listrik juga akan tersedia dalam versi convertible dan hardtop.

Porsche juga menjanjikan konsumen akan tetap mendapatkan pengalaman yang sama dengan mobil sport 718 versi lama pada mobil listrik tersebut.

Untuk saat ini, belum banyak spesifikasi yang terungkap untuk 718 versi listrik dan kapan Porsche akan meluncurkan kendaraan tersebut.

Pabrikan mobil asal Jerman itu sedang membuat sejumlah gebrakan, salah satunya dipicu regulasi yang diterapkan di Uni Eropa tahun ini.

Selain 718, mereka juga menghentikan produksi SUV Macan versi BBM karena keterbatasan ketersediaan sejumlah komponen dan keinginan mereka untuk mengembangkan teknologi kendaraan. (Ant)


Porsche 718 Cayman.-DOK.PORSCHE-

Sumber: