GIIAS Semarang Jadi Momen bagi Daihatsu Perkuat Komitmen Tanggung Jawab Sosial di Jawa Tengah

GIIAS Semarang Jadi Momen bagi Daihatsu Perkuat Komitmen Tanggung Jawab Sosial di Jawa Tengah

Booth Daihatsu di GIIAS Semarang 2024.-DOK.ADM-

JURNALISID.COM --- Melanjutkan kesuksesan pada pameran sebelumnya, Daihatsu sapa masyarakat Semarang, Jawa Tengah lewat kehadirannya di ajang GIIAS 2024 di Semarang yang berlangsung pada 23–27 Oktober 2024.

Daihatsu yang berlokasi di Booth A Muladi Dome, Universitas Diponegoro, Semarang, ini menjadi kesempatan untuk ambil bagian dalam rangkaian pameran otomotif Gaikindo yang diselenggarakan di berbagai kota, sekaligus ingin berkontribusi terhadap industri otomotif nasional, khususnya di kota Semarang dan sekitarnya.

Berdasarkan data penjualan wilayah, hingga Agustus 2024, Daihatsu di provinsi Jawa Tengah menduduki posisi nomor 2. Kota Semarang merupakan kontributor utama penjualan otomotif  di Jawa Tengah dengan kontribusi mencapai 26%. 

Dalam hal model dan segmen, pasar otomotif di Jawa Tengah termasuk Semarang didominasi oleh segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car), disusul beberapa segmen lainnya seperti SUV, dan MPV.

BACA JUGA: Daihatsu Xenia Jadi Mobil Sahabat Keluarga Indonesia

Penjualan Daihatsu khususnya model LCGC yaitu Sigra dan Ayla menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat di Jawa Tengah, termasuk Semarang dengan kontribusi hingga mencapai 37%. 

Khusus pada segmen LCGC MPV, Daihatsu Sigra mendominasi pasar ini di Jawa Tengah dan Semarang dengan kontribusi hingga 67%.

Sebagaimana diberitakan, mobil Daihatsu memiliki sejumlah kelebihan yang menjadikannya pilihan utama bagi pelanggan di Indonesia, yaitu harga terjangkau, irit bahan bakar, perawatan yang mudah, serta memiliki nilai jual kembali yang tetap stabil bahkan setelah beberapa tahun penggunaan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Semarang dan Jawa Tengah atas penerimaan yang baik sehingga Daihatsu menjadi salah satu pilihan utama kendaraan keluarga. Semoga kehadiran Daihatsu di GIIAS 2024 Semarang dapat berkontribusi positif bagi industri otomotif, serta pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di kota Semarang dan sekitarnya," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

BACA JUGA: Masyarakat dan Komunitas Sambut Meriah Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo

Selain menampilkan kendaraan unggulan, GIIAS Semarang juga menjadi momen bagi Daihatsu untuk memperkuat komitmen tanggung jawab sosial di Jawa Tengah melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kelestarian lingkungan, serta ekonomi yang berkelanjutan.

Sejalan dengan tema booth 'Grow Better For Tomorrow', Daihatsu berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dengan menjalin sinergi bersama 127 SMK binaan Daihatsu di Jawa Tengah. 

Dengan kurikulum Daihatsu dan fasilitas Dojo Center, sinergi positif ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan pelajar SMK agar lebih siap terjun di industri otomotif nasional.

Daihatsu juga berkomitmen melestarikan lingkungan dan keanekaragaman hayati melalui Konservasi Penyu di Kebumen, Jawa Tengah sejak 2021. Saat ini, Daihatsu memiliki total 6 konservasi penyu binaan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Sumber: pt astra daihatsu motor