AION Ajak Media Buktikan Kecanggihan dan Kemewahan Mengendarai Hyptec HT

AION Ajak Media Buktikan Kecanggihan dan Kemewahan Mengendarai Hyptec HT

Media test drive Hyptec HT menempuh rute Jakarta-Bogor.-DOK.AION-

JURNALISID.COM --- Sebagai salah satu pelopor dalam industri otomotif listrik, AION telah memperkenalkan Hyptec HT, salah satu inovasinya yang dirancang dengan teknologi tinggi dan kemewahan desain untuk masyarakat modern. 

Kekuatan riset dan pengembangan AION berhasil menciptakan Hyptec HT sebagai pendukung mobilitas dengan energi berkelanjutan yang efisien dan nyaman. 

Dalam sebuah uji coba berkendara yang baru saja dilangsungkan bersama para jurnalis, Hyptec HT berhasil menunjukkan performa berkendara yang mengesankan dan kenyamanan sepanjang Jakarta dan Bogor

Kegiatan ini menggunakan enam unit untuk 70 jurnalis yang dibagi ke dalam tiga gelombang, dengan total jarak tempuh 462 kilometer dari ketiga gelombang tersebut. 

Dari total jarak tempuh yang dimiliki Hyptec HT 620 km, dengan perjalanan sejauh 462 km, dapat menyisakan 158 km atau setara dengan 15%. 

Ini menjadi bukti efisiensi dari teknologi baterai Magazine Battery 2.0 yang dimiliki Hyptec HT yang berkapasitas 83 kWh dalam satu kali pengisian daya penuh. 

BACA JUGA: Gelar DRIVEperience Kedua di Jakarta, AION Tawarkan Sensasi Kemewahan dan Teknologi Berkendara Bersama Hyptec HT

Jika dirata-rata,  penggunaan konsumsi EV ini adalah 12,3 kWh/100 Km atau bisa diasumsikan setiap 1 km menghabiskan 8,1 kWh. Kapasitas ini menunjukkan Hyptec HT adalah mobil listrik yang siap menghadapi tantangan mobilitas masa depan. 

"Kami senang sekali bisa memberikan kesempatan uji kendara Hyptec HT kepada rekan-rekan jurnalis. Keunggulan pada kekuatan daya baterai serta seluruh fiturnya memang harus dirasakan secara langsung. Selama kegiatan, pengujian melalui berbagai kondisi jalan, mulai dari perkotaan yang padat hingga jalur lintas yang lebih panjang. Hal ini membuktikan bahwa Hyptec HT tidak hanya cocok untuk penggunaan sehari-hari, tetapi juga ideal untuk perjalanan jarak jauh tanpa perlu khawatir kehabisan daya," ujar Andry Ciu, Chief Executive Officer AION Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (22/10).

Selama media test drive berjalan, Hyptec HT varian Premium yang digunakan menunjukkan efisiensi penggunaan energi yang luar biasa, yaitu sekitar 35% dari kemampuan total baterai. 

Hal Ini menunjukkan bahwa mobil ini tidak hanya mampu menjelajahi jarak jauh, tetapi juga hemat energi, memberikan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan dan ekonomis. 

SUV listrik ini juga terbilang memiliki performa yang mumpuni di kelasnya dengan akselerasi dari nol sampai 100 km per jam hanya 5,8 detik yang setara dengan akselerasi sebuah sports car.

BACA JUGA: AION Series dan Hyptec Ramaikan Pasar Mobil Listrik di Indonesia

Salah satu fitur unggulan dari Hyptec HT adalah sistem regenerasi energi yang memungkinkan kendaraan untuk mengisi daya baterainya kembali saat melakukan pengereman. 

Sumber: aion indonesia