Rayakan Eksistensi Bersama Komunitas, HPM Gelar Honda Culture Indonesia Pertama di Jakarta

Rayakan Eksistensi Bersama Komunitas, HPM Gelar Honda Culture Indonesia Pertama di Jakarta

Honda Culture Indonesia di Cibis Park, Jakarta Selatan.-DOK.HPM-

Honda CB 750 K0, yang diluncurkan pada 1969, adalah sepeda motor ikonik yang sering dianggap sebagai pelopor kategori superbike. Ditenagai oleh mesin empat silinder segaris berkapasitas 736cc, CB750 K0 mampu menghasilkan tenaga maksimum sekitar 68 Hp. 

Motor ini memiliki desainnya yang elegan dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif seperti sistem rem cakram depan yang pertama kali diterapkan pada sepeda motor produksi massal, serta rangka yang kuat dan stabil. CB750 K0 juga dikenal dengan kenyamanannya, berkat posisi berkendara yang ergonomis dan suspensi yang baik.

Extreme Modification Area

BACA JUGA: Honda Kembali Berpartisipasi di IMX 2024, Menuju Honda Culture Indonesia dengan Kompetisi Spesial

Honda S2000 Time Attack

Modifikasi Honda S2000 Time Attack ini dirancang untuk performa maksimal di lintasan balap dengan menggabungkan berbagai komponen berteknologi tinggi. 

Dari segi aerodinamika, mobil ini dilengkapi dengan VOLTEX Circuit Version Aero Kit, VOLTEX Carbon Wing, serta panel berbahan Carbon Composite pada hardtop, kap mesin, bagasi belakang, pintu samping, dan kaca spion Craft Square Carbon, yang semuanya dirancang untuk mengurangi bobot dan meningkatkan stabilitas. 

Dilengkapi dengan velg ADVAN GT dan ban ADVAN A050, serta suspensi ZEAL Coilover Shock untuk meningkatkan handling di tikungan, sistem pengereman ditingkatkan melalui ENDLESS Big Brake Kit untuk daya henti maksimal, serta kontrol suspensi yang dioptimalkan dengan IKEYA FORMULA Control Arm. 

Modifikasi ini didukung oleh sasis yang diperkuat untuk menghadapi tekanan ekstrem di lintasan. Pada sektor mesin, Honda S2000 ini menggunakan mesin F20C yang dibangun ulang dan ditambah Garrett Turbocharger untuk dorongan tenaga ekstra, serta dilengkapi dengan sistem pelumasan Dry Sump Oil System untuk menjaga kestabilan oli dalam kondisi balapan. 

Dengan TURBOSMART Raceport Blow Off Valve untuk respons mesin yang cepat dan transmisi Holinger Sequential Gearbox untuk perpindahan gigi yang cepat dan presisi, performa mobil dapat dipantau melalui MOTEC Dash Logger untuk memberikan informasi akurat selama balapan.

Honda Brio Modification

Honda juga menampilkan model favorit Honda Brio yang dimodifikasi pada tenaga penggeraknya oleh Engine+ Motorsports. Mobil ini memiliki mesin 2,4 L K24 inline-four yaitu mesin dari Civic Type R yang mampu menghasilkan tenaga hingga 300 Hp, serta transmisi manualnya enam percepatan. 

Selain itu, ubahannya meliputi aspek pengendalian kendaraan dengan memasang coilover dua arah yang dapat disesuaikan, rem depan AP Racing, serta ban Yokohama ADVAN NEOVA dengan suspensi Aragosta. Pada bagian interior, mobil ini dilengkapi dengan setir Momo Type R, kursi Recaro, sabuk pengaman Scroth, dan roll cage.

BACA JUGA: TBW x Muklay: Kolaborasi Spektakuler Hadirkan Velg Eksklusif di IMX 2024

Sumber: pt honda prospect motor