Rayakan Eksistensi Bersama Komunitas, HPM Gelar Honda Culture Indonesia Pertama di Jakarta

Rayakan Eksistensi Bersama Komunitas, HPM Gelar Honda Culture Indonesia Pertama di Jakarta

Honda Culture Indonesia di Cibis Park, Jakarta Selatan.-DOK.HPM-

Rare Display Area

Honda S800

Honda S800 diluncurkan pada 1964, mobil ini ditenagai oleh mesin sebesar 791cc, 4 silinder yang mampu menghasilkan 70 tenaga kuda pada 8.000 rpm—sebuah performa luar biasa untuk mobil kecil di zamannya. 

Dengan pilihan bodi coupe, Honda S800 dikenal dengan desainnya yang sporty dan ringan, serta sistem penggerak roda belakang. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum 160 km/jam, membuatnya menjadi mobil sport yang sangat diminati pada dekade 1960-an.

Honda NSX

Honda NSX pertama kali diperkenalkan pada 1990, adalah mobil sport ikonik yang menggabungkan performa tinggi dengan keandalan dan teknologi inovatif. 

Ditenagai oleh mesin 3.0L V6 dengan teknologi VTEC, NSX mampu menghasilkan tenaga sekitar 270 Hp, menjadikannya salah satu mobil sport tercanggih di masanya. 

Mobil ini dirancang dengan masukan dari pembalap legendaris Ayrton Senna, yang turut menyempurnakan handling dan stabilitasnya. Desain bodinya yang aerodinamis, menggunakan material aluminium, menjadikannya ringan dan bertenaga, dengan akselerasi yang responsif dan performa luar biasa.

Honda CR-X

Honda CR-X diperkenalkan pada 1983 memiliki varian mesin 1.3 liter dan 1.5 liter empat silinder yang menghasilkan 58 hingga 91 Hp. Sebagai compact hatchback yang sporty, Honda CR-X memiliki kelebihan dengan bobotnya yang ringan dan handling yang lincah, menjadikannya sangat populer di kalangan penggemar mobil.  

Selain memiliki performa yang bertenaga, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien, terutama pada varian HF (High Fuel Economy), yang terkenal karena mencapai efisiensi hingga 21,3 kilometer per liter (km/L).

Honda CB 400 K0

Honda CB 400 K0, yang diluncurkan pada 1975, adalah salah satu sepeda motor klasik yang ikonik dalam sejarah Honda. Dengan mesin 397cc berpendingin udara, CB 400 K0 mampu menghasilkan tenaga sekitar 43 Hp. 

Desainnya yang ramping dan ergonomis. CB 400 K0 tidak hanya menjadi favorit di kalangan penggemar sepeda motor klasik, tetapi juga mencerminkan semangat inovasi dan keandalan yang selalu diusung oleh Honda. Warisannya terus hidup dalam budaya otomotif, menjadi simbol dari era keemasan sepeda motor Jepang.

Honda CB 750 K0

Sumber: pt honda prospect motor