Chery Kembali Meraih Peringkat Pertama dalam Kepuasan Kualitas Mobil Baru Merek Domestik

Chery Kembali Meraih Peringkat Pertama dalam Kepuasan Kualitas Mobil Baru Merek Domestik

Hasil pemeringkatan lembaga riset China JD Power 2024..-DOK.CSI-

JurnalisID – Chery Group meraih dua prestasi bergengsi dalam waktu berdekatan. Pencapaian pertama adalah keberhasilan perdana Chery dalam daftar Fortune Global 500 meraih peringkat ke-385 pada Agustus lalu yang dilanjutkan pada September dengan kesuksesan Omoda dan Jaecoo kembali mempertahankan peringkat pertama dalam segmen pasar SUV ekonomi menengah serta kepuasan kualitas mobil baru merek kelas atas domestik dalam laporan JD Power.

JD Power merupakan lembaga riset pasar dan wawasan konsumen global yang berwenang merilis laporan Studi Kualitas Awal (IQS) Tiongkok 2024. Pencapaian ini menjadi bukti nyata dari komitmen Chery terhadap kualitas dan inovasi, serta memperkuat posisinya sebagai salah satu produsen otomotif terkemuka di dunia.

"Kami sangat bangga, Chery kembali mendapatkan pencapaian dalam JD Power IQS China dua tahun berturut-turut. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Chery dalam menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang memenuhi harapan konsumen. Kesuksesan ini semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, di mana kami telah melihat sambutan yang luar biasa terhadap produk-produk Chery. Chery juga terus melakukan ekspansi ke pasar global di berbagai wilayah termasuk Eropa, Asia Tenggara, Amerika Latin, dan Afrika," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangannya, Senin (23/9).

Prestasi ini semakin memperkuat posisi Omoda dan Jaecoo sebagai merek otomotif global yang berkembang pesat. Dengan volume penjualan kumulatif yang mencapai 20,8% dari ekspor Chery Group, Omoda dan Jaecoo telah menjadi kekuatan pendorong utama dalam strategi globalisasi Chery.

Baca juga: Melaju Pesat di Panggung Global dan Indonesia, Penjualan Chery Omoda-Jaecoo Melesat

Hingga saat ini, Omoda dan Jaecoo telah berhasil diluncurkan di 27 negara dan wilayah di seluruh dunia. Pada 2024, Omoda dan Jaecoo mencatat pertumbuhan penjualan yang eksplosif, dengan volume penjualan bulanan melampaui 20 ribu unit selama empat bulan berturut-turut dan total volume penjualan mencapai lebih dari 300 ribu unit.

Omoda dan Jaecoo juga telah menunjukkan performa yang mengesankan di pasar Eropa dan Asia Tenggara. Di Eropa, merek ini berhasil memasuki pasar Inggris dengan peluncuran Omoda E5 dan Omoda 5. 

Sementara di Asia Tenggara, penjualan Omoda E5 dan Jaecoo 6 di Thailand telah memicu antusiasme yang tinggi dari konsumen. Di Indonesia, Omoda E5 masih menjadi mobil SUV listrik terlaris hingga saat ini.

Dengan prestasi Chery yang diakui secara global dan pertumbuhan pesat di berbagai pasar global, masa depan terlihat cerah. Chery akan terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh dunia, sementara Omoda dan Jaecoo akan terus memperluas jangkauannya dan memperkuat posisinya sebagai merek otomotif global yang terkemuka. (Atn)

 

Sumber: pt chery sales indonesia