Ducati dan Gerald Charles Persembahkan Jam Tangan Maestro 4.0 Ducati 30° Anniversario 916

Ducati dan Gerald Charles Persembahkan Jam Tangan Maestro 4.0 Ducati 30° Anniversario 916

Jam tangan mewah hasil kolaborasi Ducati dengan Gerald Charles.-DOK.DUCATI-

JurnalisID – Ducati melanjutkan perayaan 30 tahun model 916 yang ikonik dengan mempersembahkan Maestro 4.0 Ducati 30° Anniversario 916, jam tangan edisi terbatas yang diciptakan bermitra dengan Maison Gerald Charles Fine Watchmaking dari Swiss. 

Dari kolaborasi prestisius ini, dibuatlah 250 jam tangan kolektor yang dicirikan dengan casing maestro ikonik yang dirancang oleh Gerald Charles Genta dan pergerakan mekanik yang dipadukan dengan serangkaian detail untuk memberikan penghormatan kepada legenda motor supersport Ducati.

Maestro 4.0 Ducati 30° Anniversario 916 merupakan mahakarya fine watchmaking yang sejalan dengan karakteristik serta nilai-nilai Ducati dan Gerald Charles. 

Kedua perusahaan disatukan oleh warisan gaya yang sangat penting diwarisi dari para desainer sejarah mereka: Gerald Charles Genta dan Massimo Tamburini. Maestro 4.0 terinspirasi oleh kecerdasan dua 'master' ini dan merayakan desain sebagai ekspresi maksimal dari kedua dunia, menggabungkan presisi dan detail kualitas pembuatan jam tangan mewah dengan dinamisme dan performa motor.

"Kami sangat bangga pada hasil kolaborasi ini dengan Gerald Charles. Bersama-sama, kami mempersembahkan jam tangan spesial yang memberikan penghormatan kepada ikon otentik seperti Ducati 916. Karya bersama dari Pusat Desain dimulai dengan pemikiran ide yang tepat dan sukses mengatasi berbagai kompleksitas teknis dan desain. Pendekatan ini menambah nilai lebih pada objek berkualitas tinggi yang, dari pandangan pertama, mencerminkan nilai-nilai yang dianut oleh Ducati dan Gerald Charles: semangat, keterampilan, dan perhatian terhadap detail," ujar Claudio Domenicali, CEO Ducati. 

Federico Ziviani, CEO Gerald Charles, menambahkan, sesuai dengan janji untuk memperkenalkan satu model complication per tahun, pihaknya telah memutuskan untuk meluncurkan Jumping Hour complication, yang telah absen dari koleksi mereka selama 13 tahun. 

"Maestro 4.0 Ducati 30° Anniversario 916 mempresentasikan pelat jam bentuk roda Ducati untuk menampilkan waktu dengan rotasi, yang secara sempurna sejalan dengan preferensi Genta terhadap model complication inkonvensional. Tentu saja, roda sepeda motor yang diadaptasi ke dalam cakram jumping hour memiliki kerumitan teknis yang luar biasa. Dibutuhkan satu setengah tahun R&D untuk berhasil menciptakan jam tangan yang menjadi penghormatan kepada Ducati 916 yang ikonik. Edisi terbatas ini adalah representasi sempurna dari Kreativitas Artistik dan Keahlian Teknis. Tujuan kami adalah untuk mendobrak aturan pembuatan jam konvensional sambil mempertahankan harmoni desain dan performa mekanis sebagai prioritas," katanya.

Dirancang untuk daya tahan dan estetika, jam tangan ini memiliki bezel keramik hitam finishing matte pada body casing karbon hitam marmer, terintegrasi halus dengan buckle, bagian penutup belakang, beserta crown yang terbuat dari titanium grade 5: bukti komitmen Ducati dan Gerald Charles yang teguh terhadap keunggulan. 

Material-material ini dikenal di dunia sepeda motor sebagai material yang sangat ringan dan tahan lama, sangat ideal untuk jam tangan baru ini. Selain itu, finishing-nya merupakan sanjungan terhadap aspal sirkuit balap. Berkat konstruksi case khusus, jam tangan ini memiliki ketahanan air yang tinggi hingga 10 ATM/100 meter dan ketahanan guncangan 5G.

Maestro 4.0 Ducati 30° Anniversario 916 adalah jam tangan pertama jumping hours skeleton Gerald Charles yang juga untuk pertama kalinya menampilkan putaran waktu di atas roda sepeda motor. 

Pada area tengah case-nya, ditambahkan sebuah roda yang terinspirasi dari bentuk roda asli Ducati 916. Cakram jumping hour emas mencerminkan velg perunggu tiga jari-jari asli sepeda motor, dihiasi kontur hitam yang meningkatkan kontras warna. 

Baca juga: Ducati Desmo450 MX Memulai Debut Kejuaraan Dunia Motokros di Belanda bersama Tony Cairoli

Dengan sentuhan yang lebih elegan, safir bagian atas dilengkapi bingkai 'guichet', juga dihiasi kontur merah SuperLuminova, menawarkan tampilan halus saat lampu padam.

Penghormatan terhadap 30 tahun Ducati 916 yang legendaris juga terlihat pada kaca penutup bagian belakang di mana menampilkan kaliber yang dibuat Gerald Charles yang didekorasi dengan lambang daun perayaan  dan logo ikonik sepeda motor tersebut. 

Sumber: ducati