Wow... Film 'Deadpool & Wolverine' sudah Raih Rp1,5 Triliun di Pekan Kedua Peluncurannya

Wow... Film 'Deadpool & Wolverine' sudah Raih Rp1,5 Triliun di Pekan Kedua Peluncurannya

Film 'Deadpool & Wolverine'.-Istimewa-

JurnalisID - Film Marvel 'Deadpool & Wolverine' kembali memberikan kejutan di akhir pekan. Film yang dibintangi dua aktor kawakan Ryan Reynolds dan Hugh Jackman  dengan mengumpulkan US$97 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun pada akhir pekan kedua dari peluncurannya.

Dikutip dari laman Variety, penjualan tiket ini turun hanya 53 persen dari debutnya yang bernilai US$211 juta (Rp3,4 triliun), menduduki peringkat kedelapan terbesar pada akhir pekan kedua dalam sejarah box office domestik. 

Hanya film raksasa bernilai miliaran dolar seperti 'Star Wars: The Force Awakens' (US$149 juta), 'Avengers: Endgame' (US$147 juta), dan 'Infinity War' (US$114 juta), 'Black Panther' (US$111 juta), 'Jurassic World' (US$106 juta), 'The Avengers' (US$103 juta), dan 'Inside Out 2' (US$101 juta) pada Juni ini telah menikmati penayangan tahun kedua yang lebih besar.

'Deadpool & Wolverine' melewati film sensasional tahun lalu 'Barbie', yang sebelumnya memegang posisi kedelapan dengan US$93 juta pada akhir pekan kedua.

Sejauh ini, 'Deadpool & Wolverine' telah meraup US$395 juta atau setara dengan Rp6,3 triliun di Amerika Utara dan US$824 juta (Rp13,2 triliun) secara global, melampaui dua film 'Deadpool' pertama yang masing-masing menghasilkan US$783 juta dan US$786 juta setelah dua minggu peluncurannya.

Sekuel buku komik ini kini menjadi film terbesar kedua pada 2024 setelah 'Inside Out 2' (US$1,555 miliar di seluruh dunia) dan film dengan rating R terbesar ketiga sepanjang masa setelah 'Joker' (US$1,07 miliar) dan 'Oppenheimer' (US$975 juta).

Namun demikian, 'Deadpool & Wolverine' diperkirakan akan melampaui angka US$1 miliar yang diharapkan dalam hitungan hari. (Ant)

 

Sumber: