Bola Mania... Ini Tim Perempatfinalis Euro 2024 Berikut Jadwal Pertandingan

Bola Mania... Ini Tim Perempatfinalis Euro 2024 Berikut Jadwal Pertandingan

Logo Euro 2024-DOK.UEFA-

JurnalisID - Lengkap sudah delapan tim yang lolos ke perempat final Euro 2024 dengan Belanda dan Turki menjadi dua tim terakhir berhasil lolos dari babak 16 besar. Belanda melaju berkat kemenangan telak 3-0 atas Rumania.

Laga Austria melawan Turki menjadi menutup babak 16 besar turnamen pada Rabu (3/7) dini hari WIB yang dimenangi Turki 1-3.

Kejutan terjadi ketika juara bertahan Italia disingkirkan Swiss dengan skor 0-2 di laga pembukaan babak 16 besar  pada Sabtu (29/6).

Sementara, Inggris harus bekerja keras mengalahkan Slovakia dengan skor 2-1. Dua gol tim berjuluk Tiga Singa itu masing-masing dicetak Jude Bellingham dan Harry Kane di saat injury time, Minggu (30/6).

Kemenangan terbesar diraih Spanyol yang menyingkirkan Georgia 4-1 di Koeln pada Minggu.

Tuan rumah Jerman mengamankan tiket ke perempat final setelah mendepak Denmark dua gol tanpa balas. Adapun Prancis mematahkan asa Belgia lewat gol tunggal hasil bunuh diri. 

Partai Portugal melawan Slovenia merupakan satu-satunya partai yang harus ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 pada waktu normal hingga perpanjangan Waktu.

Cristiano Ronaldo dkk akhirnya lolos setelah menang 3-0 lewat adu penalti dengan kiper Diogo Costa menjadi pahlawan setelah menepis tiga penalti lawan secara beruntun.

Kini, tim-tim tersebut akan bertanding di babak delapan besar atau perempat final.

Partai pembuka perempat final akan mempertemukan dua tim favorit juara, Spanyol melawan Jerman, pada Jumat (5/7) malam. Sementara Portugal akan berduel dengan finalis Piala Dunia 2022 Prancis pada Sabtu (6/7) dini hari WIB. (Ant)


Para pemain Jerman berselebrasi saat mengalahkan Skotlandia pada laga awal penyisihan grup.-Getty Images-

Berikut jadwal perempat final Euro 2024:

- Jerman vs Spanyol, Jumat (5/7) pukul 23.00 WIB

- Portugal vs Prancis, Sabtu (6/7) pukul 02.00 WIB

Sumber: