Laga Sempat Tertunda, Messi Menangis karena Cedera dan Argentina Juara

Laga Sempat Tertunda, Messi Menangis karena Cedera dan Argentina Juara

Argentina juara Copa America 2024.-DOK.CONMEBOL-

JurnalisID - Argentina keluar sebagai juara Copa America 2024 Amerika Serikat setelah menang tipis 1-0 atas 

Kolombia di Stadion Sun Life, Florida, Senin (15/7) pagi WIB. Gol kemenangan tim Tango tercipta pada menit ke-112 babak perpanjangan waktu melalui Lautaro Martinez. 

Ini merupakan gelar ke-16 Argentina di Copa America dan mengukuhkan mereka sebagai negara yang memenangi turnamen ini paling banyak setelah Uruguay dengan 15 gelar.

Raihan juara ini juga menjadikan mereka memenangi tiga turnamen besar beruntun setelah sebelumnya menjadi kampiun Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Kickoff laga final Copa America ini sempat tertunda 30 menit karena penonton ricuh di luar stadion. Para pemain Argentina dan Kolombia terpaksa kembali ke ruang ganti pemain selagi melakukan pemanasan.

Lionel Messi, bintang gaek Argentina, menangis karena harus ditarik keluar lapangan akibat cedera. Pada menit ke-64 Messi tergeletak di lapangan meminta bantuan medis karena mengalami cedera di bagian paha usai dijegal pemain Kolombia Luis Diaz. 

Ini kali kedua Messi harus mendapatkan perawatan pada laga ini setelah di menit ke-35, La Pulga juga mengerang kesakitan setelah kaki kanannya terkena tekel bek Kolombia Santiago Arias. Meski tanpa Messi, tim Tango tetap bersemangat menuntaskan laga hingga tampil sebagai juara. (Ant)


Tangkapan layar televisi Lionel Messi menangis karena cedera.-DOK.CONMEBOL-

Sumber: