Perjalanan Gemilang Neta Auto Indonesia Tahun Ini dan Langkah Strategis Hadapi 2025
Neta V-II mejeng di GJAW 2024.-DOK.NETA-
JURNALISID.COM --- Perjalanan Neta Auto Indonesia sebagai salah satu distributor mobil listrik terkemuka di Indonesia menjadi momen penting di tahun ini. Sepanjang 2024, Neta mencatat sejumlah pencapaian yang positif tidak hanya di pasar Indonesia melainkan juga di pasar internasional.
Pencapaian Global yang Inspiratif dan Kinerja Positif di Indonesia
Pada skala global, Neta berhasil meraih No 1 Global Export EV Startup, sebuah pencapaian yang menggarisbawahi perannya sebagai pelopor di industri kendaraan listrik. Di Thailand, model andalan Neta X berhasil memikat pasar dengan mencatatkan lebih dari 1.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) hanya dalam tiga hari pertama setelah peluncuran.
Selain itu, Neta juga mencatatkan pangsa pasar kendaraan listrik di Thailand hingga mencapai 22%, yang menandai keberhasilan Neta di pasar internasional.
Di Indonesia, perjalanan Neta sepanjang 2024 mencatatkan kinerja penjualan yang positif. Pada pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, Neta meraih 302 SPK, sementara di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Neta berhasil mencatatkan 327 SPK.
Kedua ajang itu menjadi bukti nyata antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik sebagai solusi mobilitas masa depan.
"Kami sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih di 2024. Ini adalah bukti dari komitmen dan kerja keras tim kami untuk menghadirkan solusi mobilitas yang inovatif dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. Di 2025, kami akan terus memperluas jangkauan dan meningkatkan layanan kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang," ujar Peter Zhang, Managing Director Neta Auto Indonesia, dalam keterangannya, Kamis (19/12).
BACA JUGA: Neta Tingkatkan Kerja Sama dengan BCA untuk Fasilitas Pembiayaan Dealer
Perluasan Jaringan Dealer
Salah satu fokus utama perjalanan Neta Auto Indonesia di 2024 adalah perluasan jaringan dealer. Hingga akhir tahun, Neta berhasil mengoperasikan 20 dealer yang tersebar di berbagai wilayah strategis di Indonesia.
Jaringan ini memainkan peran krusial dalam memberikan akses yang lebih mudah kepada konsumen sekaligus menyediakan layanan purna jual yang berkualitas. Perluasan ini menjadi bukti nyata komitmen Neta kepada masyarakat luas dalam menghadirkan mobil listrik teknologi canggih sesuai dengan visi perusahaan Tech For All.
Memasuki 2025, Neta berencana mengembangkan jaringan dealernya hingga lebih dari 40 dealer, dengan menargetkan penetrasi pasar yang lebih luas di berbagai wilayah Indonesia. Strategi ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik ramah lingkungan, serta mendukung pertumbuhan ekosistem EV di Tanah Air.
Selain fokus di pasar domestik, Neta juga sedang merumuskan strategi ekspansi di pasar internasional. Pada 2025, Neta akan mengembangkan rencana bisnis yang lebih agresif untuk memperkenalkan produk dan teknologi kendaraan listriknya ke pasar luar negeri, dengan harapan Indonesia dapat menjadi pusat operasional penting dalam rencana global Neta.
Neta berambisi untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar utama Neta Global sekaligus.
Sumber: neta auto indonesia