Strategi BNC Pertahankan Kinerja Positif di Tengah Persaingan Bank Digital
--
JURNALISID.COM --- Sebagai salah satu bank digital terdepan di Tanah Air, Bank Neo Commerce Tbk (BNC) meraih berbagai torehan positif sepanjang 2024, termasuk menjaga tren positif untuk mencetak laba.
Diungkapkan saat sesi Public Expose Tahunan yang digelar perusahaan, Direktur Utama BNC, Eri Budiono, menyampaikan keyakinannya bahwa bank digital ini mampu mencetak laba hingga akhir 2024, sembari menyiapkan langkah strategis untuk menghadapi tantangan di tahun mendatang.
“Kami akan terus upayakan hingga akhir tahun kami mampu mencetak laba,” jelas di Jakarta, Kamis (19/12/2024).
Per September 2024, BNC tercatat mampu mencetak laba bersih Rp4,06 miliar, berbalik dari kondisi rugi sebesar Rp566,06 miliar di Kuartal III-2023.
Diketahui berdasarkan laporan keuangan perseroan, BNC kembali mencetak laba Rp6,95 miliar per Oktober 2024. Ini juga berbalik dari kondisi rugi pada Oktober 2023 yang sebesar Rp548,49 miliar.
“Kami perhatikan sekali performance BNC tiap bulannya. Sampai September, kami masih mencatatkan kinerja positif. Ke depan, kami akan terus menjaga kualitas kredit dan mengontrol biaya operasional agar tetap kompetitif,” ujar Eri, di Jakarta, Kamis (19/12/2024).
BNC juga melihat animo untuk masuk ke dalam kompetisi dari bank dengan layanan digital masih akan ada terus ke depannya. Pihaknya menyambut hal tersebut dengan sangat positif, karena dengan semakin banyaknya pemain di industri, persaingan akan semakin sehat, dan masyarakat akan semakin banyak mendapatkan pilihan layanan sesuai dengan kebutuhan mereka.
"Tetapi kemudian, dengan secara natural, dari kompetisi tersebut akan ada yang dipilih oleh market atau masyarakat. Dan kami cukup confident, karena hingga saat ini BNC masih menjadi bank dengan layanan digital yang memiliki jumlah registered user terbesar, sekarang sudah ada lebih dari 27 juta nasabah," lanjut Eri.
Lebih jauh Eri menjelaskan, dengan adanya kompetisi ini, yakin jika BNC masih one step ahead, in terms of jumlah registered user. Selain itu juga terkait flexibility, dalam hal bertransaksi dan pilihan dalam bertransaksi, sehingga kami rasa ini merupakan sebuah hal pembeda dibandingkan dengan kompetitor-kompetitor lainnya.
"Kami selalu berusaha untuk mengerti kebutuhan mereka, dan selalu berusaha mengoptimalkan layanan yang ada baik melalui aplikasi neobank maupun face to face melalui beberapa kantor cabang kami," tutup Eri.
Sumber: bank neo commerce