Wuling Raih Predikat Best CX in Digital Channel dalam Marketeers Digital Marketing Champions 2024
Wuling meraih penghargaan di ajang MDMC 2024.-DOK.WULING-
JURNALISID.COM --- Wuling Motors (Wuling) berhasil meraih penghargaan sebagai Best CX in Digital Channel dalam industri otomotif di ajang Marketeers Digital Marketing Champions (MDMC) 2024 yang diselenggarakan pada 5 Desember 2024 lalu di Ritz Carlton Pacific Place.
Apresiasi ini menjadi pengakuan atas keberhasilan Wuling Motors dalam menciptakan ekosistem digital terintegrasi yang memberikan pengalaman pelanggan (Customer Experience/CX) terbaik di industri otomotif melalui berbagai kanal digitalnya.
Digital and CRM Marketing Manager Wuling Motors, Yan Ferdiendo, mengungkapkan, pihaknya merasa sangat terhormat menerima penghargaan dari Marketeers. Prestasi ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman pelanggan yang atraktif melalui inovasi digital.
"Melalui strategi digital kami yang dikenal sebagai WIDE atau Wuling Integrated Digital Ecosystem, kami memastikan setiap interaksi pelanggan berjalan mulus, mulai dari tahap pencarian informasi hingga pasca-penjualan. Dengan penghargaan ini, kami akan terus berupaya untuk menghadirkan solusi terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia," ujar Yan dalam keterangannya, Selasa (17/12).
Marketeers Digital Marketing Champions (MDMC) 2024 merupakan ajang penghargaan tahunan yang mengapresiasi pencapaian luar biasa dalam pemasaran digital di Indonesia.
Kompetisi ini melibatkan berbagai kategori yang mencakup berbagai sektor, seperti pemasaran konten, kampanye media sosial, hingga strategi customer relationship management (CRM).
BACA JUGA: Wuling Sabet Penghargaan Green Car of The Year dari Repnas
Para pemenang ditentukan oleh panel juri yang terdiri dari pakar di berbagai bidang, termasuk Pemimpin Redaksi, Desainer Utama, hingga Spesialis Media Sosial. Pada ajang penghargaan tahun ini sendiri terdapat 32 kategori penghargaan yang mencakup berbagai segmen digital marketing dan digital agency.
Kategori Best Customer Experience in Digital Channel dinilai berdasarkan empat kriteria utama yakni strategi dan perencanaan yang menilai bagaimana pendekatan dirancang untuk mencapai tujuan bisnis, implementasi yang mengevaluasi pelaksanaan kampanye, termasuk keberhasilannya dalam meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan pelanggan, dan konversi. Lalu, ada kriteria kreativitas yang berfokus pada ide-ide inovatif dan pendekatan unik yang digunakan dalam kampanye.
Sementara itu, kriteria hasil dan dampak bisnis mengukur efektivitas kampanye dalam memberikan dampak positif yang terukur, baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Kemenangan Wuling dalam kategori Best Customer Experience in Digital Channel tidak terlepas dari strategi dan inovasi yang dihadirkan melalui pendekatan digitalnya.
Wuling berhasil memberikan pengalaman pelanggan secara daring dengan integrasi ekosistem digital yang mulus melalui WIDE yang memungkinkan pendekatan holistik untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan.
WIDE sendiri adalah platform digital lengkap yang mendukung setiap tahap perjalanan pelanggan Wuling. Platform ini mencakup berbagai kanal digital, seperti YouTube, media sosial, situs web, dan CRM.
BACA JUGA: Wuling Umumkan Pemenang Grand Prize GIIAS 2024 dan Promo Istimewa untuk EV
Melalui YouTube, Wuling menyajikan konten edukasi yang mendalam tentang produk, sementara media sosial digunakan untuk membangun interaksi dan koneksi emosional dengan audiens.
Sumber: wuling motors