Lewat Tiga Program Pengembangan Karyawan, PT Wari Komitmen Terus Tingkatkan Kualitas SDM
Program pengembangan karyawan PT Wahanaartha Ritelindo.-DOK.WAHANA-
JURNALISID.COM --- PT Wahanaartha Ritelindo (Wari) sebagai perusahaan yang kini sudah memiliki total 37 dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia terus bertumbuh dengan komitmen tinggi terhadap pengembangan sumber daya manusia.
PT Wari, yang tergabung dalam Integrated Motorcycle Services Wahana Artha Group (WAG), secara konsisten menghadirkan program pelatihan dan pengembangan karier untuk para karyawan di berbagai jenjang.
Langkah ini bertujuan mempersiapkan mereka menghadapi dinamika bisnis yang terus berubah sehingga perlu sumber daya manusia (SDM) yang mampu beradaptasi dan inovatif dengan industri 4.0.
BACA JUGA: Merayakan Sumpah Pemuda 'Jiwa Muda, Motor Honda', PT Wari Hadirkan Promo Spesial
"PT Wari menjunjung tinggi nilai profesionalisme dan integritas. Melalui program pelatihan yang terstruktur, kami memastikan setiap karyawan, mulai dari karyawan baru hingga calon pemimpin, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan agar dapat berkontribusi optimal dalam perusahaan," ujar Head of Customer and Employee Engagement PT Wari, Irfan Pradinata, dalam keterangannya, Sabtu (15/11).
Program untuk Karyawan Baru: Onboarding Team Wahanians (OTW)
Bagi karyawan baru, Wari menyediakan program Onboarding Team Wahanians (OTW) yang mencakup pengenalan perusahaan, pengetahuan produk, dan pelatihan standar berpenampilan profesional.
Program ini dirancang agar karyawan baru memahami budaya perusahaan dan produk yang ditawarkan, serta siap melayani pelanggan dengan percaya diri sebelum mereka terjun langsung di Dealer dan AHASS Wahana.
BACA JUGA: AHM dan WMS Lahirkan Ratusan Generasi #Cari_Aman di Universitas Indonesia
Program Pengembangan Sales: Sales Coordinator Development Program (SCDP)
Untuk posisi Sales Coordinator khususnya, Wari menyelenggarakan Sales Coordinator Development Program (SCDP). Sales Coordinator memiliki peran penting dalam mengelola dan memantau kinerja tim penjualan.
Melalui SCDP, para koordinator dibekali pemahaman mendalam tentang strategi penjualan, administrasi, manajemen tim, dan pengembangan relasi dengan pelanggan.
Program ini dirancang untuk memperkuat kapasitas mereka dalam memimpin dan mendorong tim sales dalam pencapaian kinerja terbaik bagi perusahaan.
Sumber: pt wahanaartha ritelindo