Festival Pasar Rakyat 2024 Hadir di Pasar Legi, Dukung Salah Satu Penyangga Transaksi Ekonomi di Kota Solo

Festival Pasar Rakyat 2024 Hadir di Pasar Legi, Dukung Salah Satu Penyangga Transaksi Ekonomi di Kota Solo

Festival Pasar Rakyat yang digelar Adira Finance di Kota Solo.-DOK.ADIRA-

Surya Almada Syahlani, Head of Regional SSD Jawa Tengah Adira Finance, mengajak warga memeriahkan acara ini dan mendukung pasar sebagai pusat ekonomi dan budaya lokal. 

"Kunjungi Pasar Legi pada 19-20 Oktober 2024 dan nikmati berbagai kegiatan seru, mulai dari lomba mewarnai dan dongeng bagi anak-anak usia sekolah dasar melalui Program Generasi Anak Sayang Pasar, lomba masak antar tim bagi pedagang pasar, pertunjukan musik dan budaya setempat, fashion show dengan memanfaatkan sampah daur ulang di sekitar pasar, fasilitas uji emisi dan test ride kendaraan hingga pameran inklusi keuangan syariah," ujar Surya.

Dalam kesempatan ini, pengunjung pameran yang mengajukan pembiayaan motor akan mendapatkan promo uang muka (DP) ringan, hanya dengan membayar Rp500 ribu, diskon angsuran dan voucher senilai Rp100 ribu untuk pembelian motor merek tertentu. 

Bagi pengunjung yang tertarik dengan kendaraan ramah lingkungan, Adira Finance menawarkan cashback hingga Rp400 ribu untuk setiap pengajuan pembiayaan sepeda listrik. Konsumen yang membutuhkan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB, Adira Finance memberikan kesempatan mendapatkan cashback hingga Rp1,5 juta. 

Untuk konsumen yang mengajukan pembiayaan umrah akan mendapatkan cashback uang saku senilai Rp1 juta dan tambahan Rp100 ribu adirapoin.

BACA JUGA: Alhamdulillah…, Ratusan Sahabat Adira Finance Menang Program Umrah!

Diah Ambarwati, salah satu pengunjung Pasar Legi, menyampaikan antusiasmenya. "FPR menghadirkan banyak kegiatan menarik yang membuat suasana pasar lebih hidup. Saya yakin, dengan promosi yang lebih gencar melalui media sosial dan online, banyak masyarakat akan kembali tertarik untuk berbelanja di pasar ini," tuturnya.

Agus Santoso, Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, mengatakan, kegiatan FPR di Pasar Legi Solo merupakan langkah strategis untuk menghidupkan kembali aktivitas pasar rakyat, sekaligus mendukung kesejahteraan para pedagang dan masyarakat sekitar pasar. 

"Kami dari Dinas Perdagangan dengan penuh komitmen mendukung acara ini sebagai upaya bersama dalam mempromosikan pasar sebagai ruang publik kreatif. Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, kami berharap Pasar Legi dapat kembali menjadi pusat aktivitas ekonomi dan budaya yang ramai dan dinamis, serta memperkuat peran pasar rakyat dalam perekonomian local," ucapnya.

Sebagai informasi, pembiayaan baru Adira Finance Area Jawa Tengah hingga Juni 2024 tercatat mencapai Rp1,6 triliun, naik 13% year on year jika dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya. 

Segmen sepeda motor berkontribusi sebesar 53% dari total pembiayaan baru di Jawa Tengah, diikuti segmen mobil sebesar 22%, dan non-otomotif sebesar 25%. (Asl)

 

Sumber: adira finance