Profil Liam Payne, Mantan Anggota One Direction yang Meninggal karena Jatuh dari Balkon Hotel

Profil Liam Payne, Mantan Anggota One Direction yang Meninggal karena Jatuh dari Balkon Hotel

Liam Payne.-Instagram-

JURNALISID.COM --- Sungguh tragis. Mantan anggota boyband asal Inggris One Direction, Liam Payne, meninggal dunia di usia 31 tahun setelah jatuh dari lantai 3 Casa Sur Hotel, tempatnya menginap di kawasan wisata Palermo, ibu kota Argentina Buenos Aires pada 16 Oktober 2024 petang waktu setempat.

Payne meninggalkan seorang putra, Bear Grey Payne, 7, hasil hubungan dengan mantan kekasihnya Cheryl Tweedy, 41, mantan anggota Spice Girls. 

Hingga menjelang ajalnya, Payne memiliki kekasih Kate Cassidy, yang merupakan fans berat One Direction semenjak kecil.

Sejak 30 September, Payne dan Cassidy berada di Argentina, antara lain untuk menonton konser Niall Horan, mantan anggota One Direction lainnya. Namun, Cassidy dilaporkan sudah meninggalkan Argentina sejak 14 Oktober.

BACA JUGA: Miley Cirus Dinobatkan sebagai Legenda Disney Termuda

Liam Payne lahir pada 29 Agustus 1993 di Wolverhampton, West Midlands, Inggris Raya. Ayahnya, Geoff, ialah seorang instalatur, dan ibunya, Karen, adalah seorang perawat. Dia memiliki dua saudara perempuan bernama Nicola dan Ruth.

Ayah satu anak itu mengejar karier di dunia musik sejak 2008 saat masih berusia 15 tahun ketika dia mengikuti audisi untuk kontes bakat The X Factor musim kelima yang ditayangkan televisi di Inggris Raya, namun gagal. Juri utama acara itu Simon Cowell tak meloloskan Payne kala itu.

Dia mengulang audisi The X Factor pada 2010 atau musim ketujuh dan Cheryl Tweedy menjadi salah satu jurinya.

Payne yang ikut audisi sebagai solois, kemudian disarankan untuk bersatu dengan empat kontestan lain yakni Niall Horan, Zayn Malik, Harry Styles, dan Louis Tomlinson untuk membentuk grup vokal One Direction. 

Saran itu pun dia ikuti dan kemudian grup itu melaju hingga babak tiga besar dan menjadi salah satu boyband idola Inggris yang menembus pasar internasional, meski gagal memenangi The X Factor.

Setelah One Direction bubar, Payne menandatangani kontrak rekaman dengan Republic Records di Amerika Utara dan merilis album debutnya, LP1, pada Desember 2019. 

BACA JUGA: Steven Tyler Cedera, Aerosmith Umumkan Pensiun dari Panggung Tur

Payne masih berkomunikasi dengan teman-teman satu grupnya, yaitu Harry Styles, Niall Horan, dan Louis Tomlinson tentang rencana reuni mereka. Zayn Malik sudah lebih dulu keluar, sebelum One Direction bubar.

Pada 1 Maret 2024, Payne merilis lagu solo terakhirnya 'Teardrops', yang mengisahkan tentang masa sulit yang dialami, termasuk dirawat di rumah sakit karena infeksi ginjal dan percintaan sebelumnya yang gagal.

Sumber: the guardian

Berita Terkait