F5 Meluncurkan NGINX One, Solusi Delivery dan Keamanan Aplikasi untuk Tim Dev, Ops, dan Platform

F5 Meluncurkan NGINX One, Solusi Delivery dan Keamanan Aplikasi untuk Tim Dev, Ops, dan Platform

Aplikasi F5 NGINX One.-DOK.F5-

"Keberhasilan daripada aplikasi berbasis kontainer dan microservices tergantung pada kerja banyak tim yang terpisah-pisah," kata Jim Mercer, Wakil Presiden Program IDC, Pengembangan Perangkat Lunak, DevOps, dan DevSecOps. 

"NGINX One pada dasarnya dirancang untuk mempermudah penyelarasan alur kerja. Hadirnya NGINX ONE menandai evolusi NGINX dari yang semula hanya sebuah alat pengembangan aplikasi menjadi solusi kelas enterprise berbasis SaaS. Hasilnya, developer dapat mengurangi kompleksitas multi solusi dikarenakan keseluruhan data dari kinerja dan keamanan dapat dimonitor melalui platform aplikasi NGINX tanpa terbatas pada hanya satu cluster Kubernetes," lanjutnya.

BACA JUGA: Hype, Fitur Baru Youtube untuk Bantu Kreator Kecil Perluas Jangkauan

Unified visibility di seluruh lingkungan hybrid multi-cloud

Banyak organisasi yang menjalankan NGINX Plus dan NGINX Open Source secara bersamaan, namun secara historis tidak memiliki keseluruhan visibilitas pada saat melakukan perubahan ataupun menambahkan instance NGINX. 

NGINX One memperluas visibilitas dan kemampuan di berbagai fungsi, di mana hal ini menjadikan penerapan kebijakan terpadu dan membantu tim pengembang dapat menskalakan aplikasi sesuai dengan tuntutan bisnis. 

NGINX One juga menyediakan alat visualisasi yang diperbarui, yang dapat dipergunakan untuk memantau dan menyajikan data secara jelas kepada setiap tim dalam alur kerja pengiriman aplikasi, yang selanjutnya meningkatkan kasus penggunaan yang menarik seperti inisiatif zero trust dan solusi inferensi AI.

Konfigurasi dan manajemen terpusat untuk optimasi lalu lintas, keamanan, dan skalabilitas

Seiring dengan semakin kompleksnya delivery aplikasi, NGINX One menyediakan manajemen yang lebih sederhana dan terpusat sehingga memungkinkan perusahaan untuk berinovasi lebih cepat tanpa mengorbankan keamanan dan visibilitas. 

Seiring berkembangnya fitur F5 Distributed Cloud Services, NGINX One Console menyediakan visibilitas dan manajemen berbasis SaaS sehingga pelanggan dapat menambahkan fungsionalitas keamanan dan optimalisasi hanya dengan beberapa klik pada GUI yang telah diperbarui. 

Sebelumnya, operasional platform dan jaringan sering kali diperlukan untuk melakukan serangkaian tugas manual dalam mengkonfigurasi dan memperbarui instance berjalan di berbagai lingkungan infrastruktur yang berbeda.

BACA JUGA: Hadirkan Air Bersih untuk Rumah Tangga, Gree Luncurkan Water Purification Berteknologi Tinggi

Penyederhanaan integrasi untuk aplikasi tingkat lanjut dan performa API dengan ekosistem F5

Sekarang, pelanggan bisa mendapatkan keuntungan dari keunggulan performa di seluruh portofolio solusi F5, dengan adanya fungsi lisensi, konfigurasi dan dan monitoring di dalam satu alat. 

Pendekatan ini  memungkinkan fitur keamanan dan optimisasi daripada aplikasi dan API  dapat diterapkan di NGINX dan Distributed Cloud Services. 

Sumber: f5 nginx