Masyarakat dan Komunitas Tunjukkan Antusiasme Tinggi di Daihatsu Kumpul Sahabat Makassar

Masyarakat dan Komunitas Tunjukkan Antusiasme Tinggi di Daihatsu Kumpul Sahabat Makassar

Kegiatan Daihatsu Kumpul Sahabat Makassar 2024.-DOK.ADM-

JURNALISID.COM --- Dalam upaya mempererat silaturahmi dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, Daihatsu menggelar acara Kumpul Sahabat di Anjungan Tugu Komodo, Centre Point of Indonesia (CPI), Makassar, pada Minggu (6/10).

Selain sebagai sarana berkumpul menikmati hiburan akhir pekan bagi pelanggan setia dan masyarakat umum, acara ini juga merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), kesehatan masyarakat lewat corporate social responsibility (CSR), dan mempererat hubungan dalam komunitas.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan antusiasme luar biasa dari masyarakat terhadap acara Daihatsu Kumpul Sahabat. Harapan kami, acara ini bisa memberikan dampak positif bagi pelanggan setia, pelaku UMKM, komunitas, dan seluruh masyarakat di Makassar, sembari menikmati suasana akhir pekan yang menyenangkan dengan berbagai aktivitas bermanfaat dan menghibur," ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM), dalam keterangannya, Senin (7/10).

BACA JUGA: Setia dengan Xenia Selama 17 Tahun, Daihatsu Berikan Penghargaan di Kumpul Sahabat Makassar

Mendukung UMKM: Panggung untuk Kreativitas Lokal

Acara Daihatsu Kumpul Sahabat menyediakan platform bagi pelaku UMKM untuk memamerkan dan menjual produk-produk kreatif mereka. 

Dengan menghadirkan berbagai stan dari UMKM lokal, acara ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mengenal dan mendukung produk-produk asli Makassar. 

Daihatsu percaya bahwa UMKM adalah pilar penting dalam penggerak ekonomi nasional dan berkomitmen untuk terus mendukung mereka.

"Saya terbantu sekali dengan adanya acara Daihatsu Kumpul Sahabat Makassar karena memberi kesempatan untuk berjualan di acara besar dengan fasilitas hiburan seru ini. Apalagi, acara ini juga ramai banget karena adanya penampilan musisi ternama Ridwan Sau yang penggemarnya bukan hanya orang dewasa, tapi juga kaum anak muda di wilayah Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar," kata Nindi, UMKM asal Makassar yang berjualan pempek Bontang.

BACA JUGA: Akhir Pekan Penuh Keceriaan Bersama Daihatsu di Kumpul Sahabat Makassar

Cek Kesehatan Gratis dan Donor Darah

Sebagai bagian dari program CSR, Daihatsu juga menyediakan layanan cek kesehatan gratis dan aksi sosial donor darah bagi pengunjung dan bekerja sama dengan PMI Kota Makassar. Sebagai salah satu pengunjung yang mengikuti kegiatan ini, Andi Fauzan mengungkapkan antusiasmenya pada acara ini.

"Kalau acara sekadar kumpul dan hiburan itu sudah biasa. Tetapi, acara hiburan ini juga punya fasilitas cek kesehatan gratis, di mana saat ini Kesehatan jadi prioritas utama kita semua. Kami senang dan cukup terbantu adanya fasilitas ini. Saya bersama istri melakukan cek kesehatan dan konsultasi gratis di acara ini serta mendapat motivasi dan kiat hidup sehat," kata Andi Fauzan, 42, warga Kota Makassar.

Sumber: pt astra daihatsu motor