Undang Ichisima dan Big Mike, Honda Bagikan Cerita tentang Kultur Mobil pada di IMX 2024

Undang Ichisima dan Big Mike, Honda Bagikan Cerita tentang Kultur Mobil pada di IMX 2024

Talkshow yang digelar Honda di ajang IMX 2024.-DOK.HPM-

JURNALISID.COMHonda berkolaborasi dengan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 membagikan perjalanan kultur otomotif Honda di dunia dalam talkshow bertema 'Car Culture: This is What You Need to Know' pada Minggu (6/10). 

Dalam talkshow dihadirkan figur terkemuka dalam kultur otomotif yaitu Tatsuru Ichishima, pendiri Spoon Sports, dan Big Mike, modifikator mobil dari Amerika Serikat, serta Yulian Karfili dari PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia.

Ichisima dikenal sebagai pionir dalam dunia tuning, terutama dalam mengembangkan parts aftermarket melalui Spoon Sports yang mampu meningkatkan performa mobil tanpa mengorbankan keandalan. 

Nama 'Spoon' diambil dari tikungan legendaris di Sirkuit Suzuka, yaitu Spoon Curve, yang mencerminkan pendekatan Ichisima terhadap presisi dan keseimbangan dalam dunia balap. 

Spoon Sports sendiri didirikan sejak 1988 dan berperan besar dalam mempopulerkan modifikasi untuk mobil-mobil legendaris Honda seperti Honda Civic, Integra, S2000, dan NSX. Seiring waktu, gaya Japanese Domestic Market (JDM) yang antara lain dipelopori Spoon menjadi populer di seluruh dunia, menciptakan kultur Honda yang khas. 

"Bagi saya, setiap mobil Honda itu seperti manusia yang mempunyai jiwa dan raga yang terpisahkan. Karena itu, modifikasi yang dilakukan 

BACA JUGA: Rayakan Kultur Modifikasi di Indonesia, IMX Hadirkan Kompetisi Khusus untuk Komunitas Honda

Spoon bukan hanya memberikan desain yang menarik, tetapi juga performa yang menunjukkan karakter atau jiwa dari mobil Honda itu sendiri," ujar Ichisima.

Spoon identik dengan Honda karena filosofi dan pendekatan yang sejalan dengan semangat Honda dalam menciptakan kendaraan yang ringan, responsif, dan berfokus pada handling. 

Melalui berbagai produknya, Spoon memperkuat karakteristik asli mobil Honda seperti akselerasi yang optimal, distribusi berat yang seimbang, dan handling yang presisi. 

Popularitas mobil-mobil Honda di kalangan pecinta kultur otomotif tidak hanya tumbuh di Jepang, melainkan juga di berbagai negara antara lain di Amerika Serikat. 

Big Mike ialah salah satu tokoh berpengaruh dalam pertumbuhan kultur Honda di Amerika melalui berbagai projek seperti Think Bigger Project yang menjadi platform bagi para modifikator, penggemar mobil, dan penggiat otomotif lainnya untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta kreativitas para komunitas dan pecinta otomotif.

Di AS, Big Mike juga dikenal melalui proyek-proyek modifikasi ikoniknya, seperti Honda Prelude, yang telah memenangi berbagai penghargaan dan menjadi inspirasi dalam dunia modifikasi mobil. 

BACA JUGA: Honda Kembali Berpartisipasi di IMX 2024, Menuju Honda Culture Indonesia dengan Kompetisi Spesial

Sumber: pt honda prospect motor