Berbagai Kecanggihan, Keunggulan, dan Keuntungan YECVT pada NMax Turbo

Berbagai Kecanggihan, Keunggulan, dan Keuntungan YECVT pada NMax Turbo

Teknologi YECVT pada Yamaha NMax Turbo.-DOK.YAMAHA-

JURNALISID.COM --- Sejak diluncurkan pada Juni lalu, NMax 'Turbo' langsung berhasil menjadi perbincangan hangat para pecinta otomotif dan masyarakat Tanah Air. 

Mengusung konsep dan teknologi yang benar-benar baru, banyak pihak pun penasaran dengan berbagai kecanggihan serta keunggulan yang ada pada NMax Turbo dalam menaklukan berbagai medan.

NMax Tour Boemi Nusantara pun hadir menjadi ajang pembuktian untuk melihat secara langsung ketangguhan teknologi YECVT pada motor. 

Berbagai etape touring menyusuri Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatra, Kalimantan, dan akan berlanjut ke Sulawesi, dengan total perjalanan lebih dari 6.000 kilometer berhasil dilalui dengan mulus oleh NMax Turbo. 

Tidak hanya mumpuni secara teknologi, YECVT pun juga masih memiliki segudang keunggulan yang tentu sangat menguntungkan bagi para biker. 

BACA JUGA: Petualangan NMax Turbo Tiba di Ranah Minang, Taklukkan Tanjakan hingga Jalan Berkelok

Yamaha Electric Continuously Variable Transmision (YECVT) meruakan sebuah teknologi muktahir yang dikembangkan oleh Yamaha Indonesia Motor Mfg. 

Tidak seperti pendahulunya yang menggunakan CVT konvesional dengan roller, NMax Turbo menggunakan jenis CVT Primary Sheave Assy tanpa roler yang telah tersambung pada komponen elektris di motor. 

Dari segi perawatan mesin pun, YECVT pada NMax Turbo juga jauh lebih unggul. Tidak seperti CVT konvensional yang harus diperiksa dan dirawat secara rutin pada ssat servis berkala, YECVT bersifat free maintenance karena tidak menggunakan komponen roller, sehingga dapat meningkatkan efisiensi baik dari segi waktu maupun biaya pada saat perawatan.

BACA JUGA: Wah Yamaha Luncurkan NMax Berteknologi Turbo!

Jika perubahan rasio pada CVT konvesional harus disesuaikan dengan besaran RPM, hal itu tidak berlaku bagi YECVT pada NMax Turbo. Melalui teknologi YECVT para bikers dapat mengubah rasio CVT-nya di berbagai RPM secara otonom sesuai kebutuhan mereka melalui fitur Y-Shift. 

Dengan begitu, para biker pun bisa menyesuaikan rasio putaran mesin sesuai dengan dengan pilihan Y-Shift yang dikehendaki untuk mendapatkan performa akselerasi maupun deselerasi secara cepat.

Terkait masa garansi, Yamaha secara khusus memberikan dua jenis garansi yang menguntungkan kepada seluruh konsumen NMax Turbo. Pertama, 2 Tahun Garansi Kelistrikan Khusus meliputi Motor Assy, Sensor Primary, Speed Sensor (Secondary), dan Transmission Control Unit Assy. 

BACA JUGA: Jadi Ajang Kreativitas dan Inovasi Modifikasi, Yamaha Modificlassy Sedot Perhatian Masyarakat Binjai

Sumber: pt yamaha indonesia motor mfg