Wah Yamaha Luncurkan NMax Berteknologi Turbo!
New Yamaha NMAX Turbo resmi dirilis. -DOK.YIMM-
JURNALISID.COM --- PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) secara resmi meluncurkan skutik premium NMax tercanggih di jajaran skutik MAXi Yamaha yang dilengkapi dengan mesin berteknologi Turbo di Jakarta, pekan lalu.
"Ini adalah NMax tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, fitur kelas satu, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru sehingga dapat memberikan sensasi Turbo dalam berkendara," ujar President Director and CEO YIMM, Dyonisius Beti, yang memberikan sambutan di acara peluncuran NMax Turbo.
Dia menyampaikan, NMax Turbo diluncurkan sebagai kado bagi masyarakat serta konsumen yang loyal dalam rangka hari jadi Yamaha Indonesia yang ke-50 tahun.
Keunggulan utama NMax Turbo ini merupakan penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah teruji serta mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas.
Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMax Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW/8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm/6.500 Rpm.
Performa mesin baru juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT) yang menggantikan sistem CVT konvensional.
Penggunaan teknologi ini diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara dengan sensasi Turbo melalui fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring), yang dapat dioperasikan melalui tombol 'Mode' pada bagian depan stang kemudi kiri.
Menurut dia, T-Mode cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih lembut serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.
Berdasarkan hasil uji internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S, NMax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter jika dibandingkan dengan NMax generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.
Selain Riding Mode, NMax Turbo juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift, di mana pengoperasiannya berupa tombol yang terletak di bawah stang kemudi kiri.
Y-Shift mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya Turbo dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.
"Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan," ujarnya. (Ant)
Sumber: pt yamaha indonesia motor mfg