Resmi Dibuka, IMX 2024 Memperkuat Posisi Indonesia di Panggung Modifikasi Dunia

Resmi Dibuka, IMX 2024 Memperkuat Posisi Indonesia di Panggung Modifikasi Dunia

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo saat pembukaan IMX 2024.2024-Foto: JurnalisID-

"Selamat atas terselenggaranya puncak rangkaian IMX 2024 Road to the World, di ICE BSD, Tangerang. Sebagai expo otomotif dan lifestyle terbesar di Indonesia sejak digelar 2018, IMX telah menunjukkan peran aktif industri otomotif dalam pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Sandiaga.

Momen ini juga sangat penting karena menjadi momentum penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Nippon Auto Parts Aftermarket Committe (NAPAC) dan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA). "Penandatanganan MoU merupakan bentuk sinergis dari NMAA untuk mengembangkan industri aftermarket dan modifikasi di Indonesia," ungkap Andre.

Selain program-program tersebut, Andre juga menyatakan bahwa IMX 2024 akan lebih menekankan pada kolaborasi dengan berbagai pihak, baik domestik maupun internasional. "Kami berambisi menjadikan IMX sebagai wadah untuk menghubungkan para pelaku industri modifikasi dari seluruh dunia dan menghasilkan karya-karya yang inovatif," jelasnya. 

"IMX 2024 bukan sekadar sebuah pameran, melainkan sebuah perayaan bagi seluruh penggemar modifikasi di Indonesia. Kami berupaya menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dengan menyajikan berbagai program inovatif yang dapat menginspirasi dan menghibur," tambahnya. 

Hari pertama pameran menampilkan sejumlah unveiling mobil menarik seperti unveiling Super Mame Go AE86, unveiling mobil LiveModz JDM War, serta unveiling mobil dan diecast Hi Dudu yang disambut meriah oleh pengunjung. 

BACA JUGA: Hajatan Modifikasi Terbesar Tanah Air, Honda Modif Contest Dibuka untuk Ribuan Peserta

Tak ketinggalan, momen spektakuler lainnya hadir melalui unveiling LBWK dan unveiling mobil Coga Body Kit, yang menjadi sorotan bagi para penggemar modifikasi ekstrem. Bakal ada mobil-mobil keren lainnya yang diperkenalkan saat IMX 2024 hari-hari selanjutnya.

Acara ini juga akan menghadirkan tamu istimewa dari luar negeri dalam IMX Overseas Guest, termasuk Keiichi Tsuchiya yang membawa kendaraan ikoniknya langsung dari Jepang, yakni Super Mame Go AE86, Wataru Kato dari Liberty Walk, Toshiro Nishio dari Liberty Walk, Hyuma Kato dari Liberty Walk yang akan merilis kendaraan Nissan Skyline R34 Super Sillhouette LBWK termasuk diecast limited seri IMX 2024 yang hanya tersedia 2.000 unit, serta Tatsuru Ichisima dari Spoon Sport yang akan hadir juga dalam beberapa sesi kolaborasi dengan Honda Indonesia. 

Selain itu, IMX Talkshow 1 yang menghadirkan pembicara seperti Om Mobi, Musa, Kataoka dari KUHL, dan komunitas otomotif Indonesia, memberikan insight mendalam tentang tren modifikasi terbaru. IMX Talkshow 2 menampilkan diskusi menarik bersama Maxdecal, Gofar Hilman, Arif Brata, Andra Platinum, dan Toshi, yang memberikan perspektif unik tentang dunia modifikasi. 

Keseruan talkshow pada hari-hari selanjutnya pun akan dimeriahkan oleh berbagai tamu mancanegara, seperti Big Mike, Ichisima, Keiichi Tsuchiya, Hiromasa Ueno, Amandio, Dipo, dan tamu-tamu lainnya yang diakui oleh industri otomotif.


Sederetan mobil modifikasi di ajang IMX 2024.-Foto: JurnalisID-

Acara semakin meriah dengan DJ Performance dari DJ Anty yang membangkitkan semangat pengunjung, diikuti oleh penampilan musik spesial dari Tiara Effendy, yang menutup hari pertama dengan suasana penuh energi dan keseruan.

Semua pengunjung IMX 2024 memiliki kesempatan untuk mendapatkan Wuling Binguo EV milik Cipung, cukup dengan membeli tiket on the spot IMX 2024 seharga Rp100.000. Jika menggunakan fasilitas BCA seperti kartu kredit, QRIS BCA, maupun paylater BCA, pengunjung bisa menikmati diskon tiket 50 persen untuk 500 pengunjung pertama yang datang setiap harinya. Pastikan untuk datang ke IMX 2024 yang berlangsung dari 4-6 Oktober 2024 di Hall 9-10 ICE BSD, Tangerang. (Srf)

 

Sumber: