Usai Mandalika, Pebalap Binaan Astra Honda Langsung Bidik Podium di IATC Motegi Jepang

Usai Mandalika, Pebalap Binaan Astra Honda Langsung Bidik Podium di IATC Motegi Jepang

Pebalap binaan Astra Honda Muhammad Kiandra Ramadhipa.-DOK.AHM-

JURNALISID.COM –-- Bertolak dari balapan home race di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Muhammad Kiandra Ramadhipa langsung menuju Jepang untuk melanjutkan perjuangan pada gelaran balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 putaran keempat yang digelar di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang, pada 5-6 Oktober.

Pada seri sebelumnya yang digelar di Mandalika, Ramadhipa belum dapat tampil maksimal. Meski begitu, pebalap asal Yogyakarta ini masih bisa mempertahankan posisinya di 3 besar klasemen sementara IATC musim ini. 

Bersaing menggunakan Honda NSF250R, Ramadhipa bertekad bisa tampil lebih maksimal untuk mendapat hasil yang membanggakan di putaran kali ini.

BACA JUGA: Bertarung di GP Mandalika, Pebalap Astra Honda Masih Amankan Tiga Besar Klasemen Sementara IATC 2024

BACA JUGA: Kencangnya CBR Series Antarkan Pebalap Astra Honda Raih Podium ARRC Sepang

"Saya akan fokus menyempurnakan performa saya pada putaran 4 di Motegi sehingga dapat memberikan penampilan terbaik. Tentu tidak mudah karena pebalap tuan rumah akan tampil maksimal. Namun saya memiliki bekal bagus saat balapan di ARRC Motegi, semoga saya bisa mengulanginya di ATC kali ini," ujar Ramadhipa.

Sirkuit Motegi sendiri memiliki trek sepanjang 4,8 kilometer dengan total 14 tikungan. Pada balapan kali ini Ramadhipa akan bertarung dengan pebalap dari berbagai negara seperti Jepang, Malaysia, Thailand, India, Filipina, hingga Australia.

BACA JUGA: Kebersamaan Komunitas Honda PCX Menggema di MotoGP Mandalika 2024

IATC Motegi akan diselenggarakan pada Sabtu (5/10) start pukul 14.10 WIB. Sedangkan race kedua dihelat pada Minggu (6/10) mulai pukul 06.45 WIB. 

Para pecinta balap yang ingin mendukung perjuangan Ramadhipa dapat menyaksikan balapan secara live pada kanal YouTube Asia Talent Cup. (Atn)

 

Sumber: pt astra honda motor