Tiga Pebalap Tim Honda Racing Indonesia Dominasi Podium Teratas Seri 4 ISSOM 2024

Tiga Pebalap Tim Honda Racing Indonesia Dominasi Podium Teratas Seri 4 ISSOM 2024

Pebalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar menempati podium teratas seri 4 ISSOM 2024.-DOK.HPM-

JURNALISID.COM --- Tim Honda Racing Indonesia (HRI) sukses meraih podium teratas di Kejuaraan Nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada Minggu (29/9). 

Kemenangan ini diraih Alvin Bahar di Indonesia Touring Car Race (ITCR) kelas 3.600 serta duo pebalap muda HRI Avila Bahar dan Andri Abirezky di Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200.

Meski cuaca sempat mendung di tengah balapan, strategi teknis yang tepat HRI berhasil membawa mereka meraih kemenangan di ITCR 1.200 dan ITCR 3.600. 

Pada kejuaraan ITCR 1.200, Avila Bahar memimpin tim pada kelas Master dengan penampilan memukau yang membawanya meraih posisi pertama. Tepat di belakangnya, rekan setimnya Andri Abirezky berhasil berada di posisi pertama kelas Rising Star membuat Honda Racing Indonesia meraih podium ganda di kejuaraan balap itu.

Sementara itu, di kejuaraan ITCR 3.600, Alvin Bahar, pembalap tim Honda Racing Indonesia kembali menunjukkan performa luar biasa dengan memenangi balapan seri keempat dengan mengandalkan mobil andalannya Honda Civic Type R.

BACA JUGA: Honda Racing Indonesia Optimistis Pertahankan Posisi Klasemen pada Seri 4 Kejurnas ISSOM 2024

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director, mengatakan, pihaknya bangga para pebalap HRI yaitu Avila, Andri, dan Alvin kembali meraih hasil gemilang pada seri keempat musim balap 2024 didukung oleh strategi dan persiapan jitu dari para pebalap, serta ketangguhan mobil balapnya. 

"Dengan hasil ini, kami berharap tim HRI dapat terus konsisten mempertahankan tren kemenangan ini hingga akhir musim 2024," kata Yusak dengan nada bangga.

Keseruan ajang balap kali ini juga dimeriahkan oleh One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) yang diikuti total 15 peserta. Pada pertandingan HBSC dimenangi juara baru Nurchalis dari tim P- Five Racing Indonesia, diikuti Dony Damara dari tim Hamosena Sejati HTD65 RT di posisi kedua, serta Aris Harvenda dari B16 APSPEED X RR Racing di peringkat ketiga.

BACA JUGA: Pebalap Honda Alex Palou Pimpin Klasemen Sementara Jelang Akhir Musim IndyCar 2024

Sementara pada pertandingan HCHSC, Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team berhasil menjadi juara dengan raihan waktu 19 menit 21.980 detik. Posisi kedua diraih Rava Mahpud dari tim Rehobat, adapun peringkat ketiga ditempati Avan Abdullah dari Bank BJB Delta Garage Racing Team.

Seri kelima dari Kejuaraan Nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 akan kembali diselenggarkan pada 27 Oktober mendatang di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Honda Racing Indonesia dan One Make Race, kunjungi tautan berikut: https://www.honda-indonesia.com/hondaracingindonesia. (Atn)

BACA JUGA: Strategi Honda Racing Indonesia Hasilkan Double Podium Seri Ketiga ISSOM 2024

Sumber: pt honda prospect motor