Tim Visa Cash App Racing Bulls Honda Umumkan Pergantian Pebalap Hadapi Sisa Musim Balap F1 2024

Tim Visa Cash App Racing Bulls Honda Umumkan Pergantian Pebalap Hadapi Sisa Musim Balap F1 2024

Para pebalap tim Visa Cash App Racing Bulls Honda.-DOK.HPM-

JURNALISID.COM --- Tim Visa Cash App Racing Bulls (VCARB) Honda resmi mengumumkan pergantian pebalap untuk menghadapi sisa musim balap F1 2024

Liam Lawson akan menggantikan Daniel Ricciardo mulai dari seri F1 Grand Prix Amerika Serikat, yang akan berlangsung pada 18 hingga 20 Oktober 2024.

Lawson telah menjadi pebalap penguji tim sejak 2023 dan sebelumnya juga menggantikan Daniel Ricciardo saat cedera pada musim balap F1 2023. 

BACA JUGA: Masuki Paruh Kedua Musim F1 2024, Tim Red Bull Racing Honda Pimpin Klasemen

Pada kesempatan itu, Lawson meraih poin pertamanya di F1 pada seri Grand Prix Singapura 2023. Kini, Lawson kembali siap berlaga, berpasangan dengan Yuki Tsunoda, untuk menghadapi sisa seri balapan musim ini.

Sepanjang musim 2024, tim VCARB Honda masih mengandalkan mesin balap Honda RBPTH002 berkapasitas 1.6 liter V6 Turbo Hybrid yang dipasangkan pada mobil VCARB 01. Hingga saat ini, tim telah mengumpulkan 34 poin dari 18 seri balap yang telah berlangsung di musim 2024.

BACA JUGA: Rayakan Eksistensi 60 Tahun di F1, Honda Hadirkan Pengalaman Virtual Moment Historis

Tim VCARB Honda kini berada di posisi keenam klasemen sementara konstruktor. Pencapaian terbaik mereka musim ini adalah finis keempat dalam Sprint Race Grand Prix Miami 2024. Tim juga mencatatkan putaran tercepat (fastest lap) pertama mereka pada seri Grand Prix Singapura 2024.

Peter Bayer, CEO tim Visa Cash App Racing Bulls Honda, menyampaikan, pihaknya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Daniel Ricciardo yang telah membalap bersama tim, bahkan sejak tim ini masih bernama Scuderia Toro Rosso. 

"Kami yakin duet pebalap muda kami akan mampu menghadapi tantangan di sisa musim ini. Performa kami sepanjang musim 2024 sangat baik, berkat kemitraan erat yang kami jalankan bersama mitra teknis kami, Honda," kata Bayer. (Atn)

Sumber: pt honda prospect motor