Masuki Paruh Kedua Musim F1 2024, Tim Red Bull Racing Honda Pimpin Klasemen

Masuki Paruh Kedua Musim F1 2024, Tim Red Bull Racing Honda Pimpin Klasemen

Pebalap tim Red Bull Racing Honda Max Verstappen.-DOK.HONDA-

JurnalisID – Memasuki paruh kedua musim balap Formula 1 (F1) 2024, tim Red Bull Racing Honda memimpin klasemen sementara di kategori pebalap dan konstruktor. 

Tim Red Bull Racing Honda memimpin klasemen konstruktor F1 2024 dengan raihan 408 poin, sementara pada klasemen pebalap Max Verstappen masih memimpin dengan raihan 277 poin.

Hingga saat ini, Red Bull Racing Honda berhasil mengumpulkan tujuh kemenangan dari 14 balapan yang sudah berjalan di paruh pertama musim F1 2024. Paruh kedua musim balap F1 2024 ditandai dengan seri balap Grand Prix Belanda yang akan digelar di Sirkuit Zandvoort pada Minggu (25/8).

Seri balap Grand Prix Belanda akan menjadi agenda balap spesial untuk Max Verstappen di mana juara dunia F1 tiga kali asal Belanda itu akan berlomba secara langsung di hadapan para pendukungnya. 

Red Bull Racing Honda sebelumnya telah berhasil memenangi GP Belanda sebanyak tiga kali secara beruntun yaitu pada 2021, 2022, dan 2023 yang dipersembahkan Verstappen.

Seri balap selanjutnya akan berlangsung di Italia, kemudian berpindah ke Asia yaitu di Azerbaijan, Singapura, Qatar, kemudian di Amerika yakni Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil. Sementara Grand Prix Abu Dhabi dijadwalkan menjadi seri penutup musim di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 8 Desember mendatang.

Pada tahun ini, Honda juga merayakan 60 tahun partisipasinya di ajang balap F1. Hingga kini, Honda masih menjadi mitra teknis dengan mensuplai unit daya (power unit) Honda RBPT untuk tim Oracle Red Bull Racing dan juga tim VCARB (Visa Cash App Racing Bulls). Kemitraan teknis itu masih akan berjalan hingga akhir 2025 mendatang.

Christian Horner, Team Principal Red Bull Racing, mengatakan, Honda senang bisa mempertahankan momentum serta keunggulan pada paruh musim pertama lalu. "Kami akan berupaya untuk mempertahankan apa yang sudah kami capai dengan sebaik mungkin pada setiap balapan pada paruh musim kedua yang akan dimulai pada seri Grand Prix Belanda akhir pekan ini," ujarnya. (Atn)

Sumber: