AAUI Kolaborasi dengan Lions Club Indonesia Selenggarakan Program Peduli Sesama

AAUI Kolaborasi dengan Lions Club Indonesia Selenggarakan Program Peduli Sesama

Program AAUI Peduli dengan melaksanakan aksi donor darah.-DOK.AAUI-

JurnalisID – Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) bersama dengan Lions Club Internasional Indonesia mengadakan kolaborasi untuk penyelenggaraan program Corporate Social Resposibility (CSR) atau AAUI Peduli yakni dengan acara donor darah yang diselenggarakan di AAUI MAIPARK Ballroom, Pusat Pengembangan SDM Asuransi.

Gedung Permata Kuningan Lantai 2, Jakarta Selatan. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 150 orang yang terdiri dari karyawan dari anggota AAUI yakni insan perasuransian, para  karyawan Gedung Permata Kuningan, serta masyrakat umum. Dalam acara ini juga, turut hadir Bern Dwyanto selaku Direktur Eksekutif AAUI serta beberapa perwakilan dari Lions Club Internasional. 

Bern Dwyanto sangat mengapresiasi atas kolaborasi dari program kemanusiaan ini merupakan kegiatan positif yang tentunya inisiasi bersama antara Lions Club dan AAUI. 

"Kami AAUI terus mengingatkan kepada Anggota terutama melalui program-program seperti ini karena ini hal baik yang perlu kita bagikan ke masyrakat luas. Kegiatan positif ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan seperti PMI yang saat ini mungkin sedang kekurangan stok darah untuk pengobatan," ujar Bern. 

Bern menambahkan, pentingnya CSR ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ini tentunya terus selalu kita tingkatkan tidak hanya dari asosiasi saja, namun perusahaan, yayasan, ataupun instansi lainnya perlu aksi-aksi nyata dalam kegiatan positif yang sama seperti yang kita lakukan dengan Lions Club Indonesia saat ini. 

"Dalam acara ini juga kami sampaikan bahwa selain berbagi atas darah yang kita sumbangkan, AAUI juga mendukung program ini dengan memberikan bantuan sembako kepada para pendonor," lanjutnya.

Di sisi lain, Lions Club Internasional Indonesia juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi dan sinergi dari AAUI yang telah membantu mendukung acara ini. Ia berharap pentingnya donor darah dan pengecekan rutin terhadap Kesehatan secara gratis ini dapat membantu industri asuransi khususnya dalam hal mengurangi risiko terhadap tingginya klaim asuransi kesehatan. 

Baca juga: Digitalisasi Proses Klaim Sangat Berperan Penting bagi Industri Asuransi di Masa Depan

"Tentunya, dengan melakukan donor darah secara berkala ini dapat membantu membuat sel-sel darah baru yang tentunya baik untuk kesehatan para pendonor," kata perwakilan Lions Club Internasional Indonesia. 

Selain kegiatan donor darah dan juga cek kesehatan gratis ini, Lions Club Internasional Indonesia juga memberikan penyuluhan terkait bahaya diabetes dan pencegahannya melalui seminar singkat yang diselenggarakan juga di AAUI MAIPARK Ballroom bersamaan dengan acara donor darah. 

Kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan serta akan terus memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan mendorong perusahaan asuransi maupun reasuransi untuk dapat ikut serta mendukung kegiatan-kegiatan CSR atau membuat program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dapat membantu masyarakat. (Atn)

Sumber: