Laporan ESG Chery, Bukti Nyata Dedikasi Kuat untuk Filantropi Global

Laporan ESG Chery, Bukti Nyata Dedikasi Kuat untuk Filantropi Global

Donasi Chery Group bagian dari CSR.-DOK.CSI-

JurnalisID – Komitmen kuat Chery Group mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tecermin dalam laporan ESG (Lingkungan, Sosial, Tata Kelola) 2023 yang dirilis pada Juni lalu. Laporan itu menunjukkan bahwa donasi tahunan Chery Group mencapai 46,849 juta RMB, atau Rp101.493.000.000, yang menegaskan dedikasi perusahaan untuk menciptakan dampak sosial yang nyata.

Chery percaya bahwa kesuksesan bisnis harus berjalan seiring dengan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. "Kami percaya bahwa kesuksesan  bisnis sejak tidak hanya diukur dari pencapaian finansial, tetapi juga dari dampak positif yang Chery berikan kepada masyarakat dan lingkungan di dunia. Pencapaian Chery dalam terus memimpin dalam tanggung jawab sosial dan menghadirkan inisiatif berkelanjutan yang memberikan manfaat nyata bagi lingkungan dan sosial, merupakan bukti Chery untuk menciptakan dunia yang lebih baik," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Salah satu inisiatif penting yang dilakukan Chery adalah kolaborasi global selama dua tahun dengan UNICEF yang diluncurkan pada Oktober 2023. Melalui kemitraan ini, Chery berkomitmen untuk berdonasi sebesar US$6 juta dalam rangka mendukung Program Tematik Pendidikan Global. 

Donasi ini akan membantu meningkatkan kesempatan pendidikan di berbagai negara, termasuk Tiongkok, Meksiko, Afrika Selatan, dan Turki. Chery berharap dapat menyediakan lingkungan belajar yang lebih inklusif, sehat, dan aman bagi anak-anak dan remaja di seluruh dunia, sehingga mereka dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal.

Selain itu, Chery juga menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menandatangani nota kesepahaman dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN) pada 2023. 

Baca juga: Chery Tawarkan Promo Menarik di GIIAS Surabaya 2024

Kemitraan ini bertujuan untuk berkontribusi pada netralitas karbon, manfaat alam, dan pembangunan berkelanjutan global. Chery menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan  untuk  generasi  mendatang dan berkomitmen untuk berperan aktif dalam upaya global untuk mengatasi perubahan iklim.

Investasi sekitar  Rp101.493.000.000 telah diimplementasikan ke dalam berbagai program filantropi perusahaan, yang menandai babak baru dalam upaya tanggung jawab sosial Chery.  Program-program ini mencakup berbagai bidang, seperti pengembangan anak, perlindungan lingkungan, bantuan bencana, dan  pemberdayaan  masyarakat. 

Chery  percaya  bahwa  setiap investasi dalam program sosial akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan. Ke depannya, Chery akan terus mematuhi prinsip menjadi perusahaan yang bertanggung jawab, memperdalam praktik ESG, dan meningkatkan investasi dalam pengembangan anak, perlindungan lingkungan, dan bantuan bencana. Chery berkomitmen untuk terus berinovasi tidak hanya dalam produk dan teknologi, tetapi juga dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di seluruh dunia. (Atn)

Sumber: pt chery sales indonesia