Chery Omoda dan Jaecoo Cetak Rekor Penjualan Ekspor 20.184 Unit pada Juli 2024

Chery Omoda dan Jaecoo Cetak Rekor Penjualan Ekspor 20.184 Unit pada Juli 2024

Chery Omoda dan Jaecoo.-DOK.CHERY-

JurnalisID – Chery Omoda dan Jaecoo, mobil yang menghadirkan gaya hidup dinamis, mengumumkan pencapaian luar biasa pada Juli 2024. Dengan volume penjualan ekspor global mencapai 20.184 unit, Omoda dan Jaecoo berhasil mempertahankan pertumbuhan penjualan yang pesat sejak peluncurannya pada April tahun lalu. Total volume penjualan hingga saat ini telah mencapai 284.872 unit, menunjukkan penerimaan yang sangat positif di pasar global. 

Di Indonesia, Chery memberikan kontribusi yang signifikan dibuktikan dari kenaikan penjualan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dari tahun sebelumnya mencapai 75%. Selain itu, di Indonesia, Chery Omoda E5 sebagai best selling electric vehicle SUV, dengan total penjualan wholesales mencapai 3.063 dari Januari sampai Juli. 

"Pada tahun ini, Chery global telah mencapai prestasi yang luar biasa, bukan hanya dari segi penjualan, tetapi juga dalam mendukung berbagai elemen gaya hidup konsumen. Karakter mobil pilihan seseorang mencerminkan kepribadian dan aktivitas, termasuk dalam hal mobilitas dan olahraga. Oleh karena itu, Chery memandang dunia otomotif dan gaya hidup masyarakat sebagai dua hal yang saling berkaitan. Di Indonesia, kami menghadirkan Omoda yang dapat memenuhi selera konsumen Indonesia akan mobil dengan desain futuristik dan sporty. Saat ini, Omoda E5 sebagai best selling electric vehicle SUV," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resmi, Selasa (13/8).

Omoda dan Jaecoo tengah menjadikan Uni Eropa sebagai salah satu wilayah utama untuk ekspansi pasar. Spanyol sebagai pasar pertama Omoda dan Jaecoo di Uni Eropa telah menunjukkan perkembangan yang sangat menjanjikan dengan penjualan terus meningkat mencapai 1.018 unit pada Juli. Pencapaian ini menjadikan Chery Omoda dan Jaecoo sebagai merek baru di pasar Eropa dengan pangsa pasar lebih dari 1% di segmen SUV.

Dengan karakter desain yang sporty dan cocok untuk para pecinta olahraga, Chery Omoda dan Jaecoo memanfaatkan momentum acara olahraga global di Juli dengan menggelar ekspedisi 'Go Paris' yang melintasi empat negara Eropa. Dalam ekspedisi yang melintasi Spanyol, Italia, Inggris Raya, dan Polandia ini, puluhan Key Opinion Leader (KOL) dari berbagai bidang mengendarai tiga produk Chery Omoda dan Jaecoo, yaitu Omoda 5, Omoda E5, dan Jaecoo J7, menjelajahi situs-situs budaya Eropa dan merasakan gaya hidup dari berbagai sudut pandang yang berbeda.

Selain itu, Chery Omoda dan Jaecoo juga berpartisipasi dalam Goodwood Festival of Speed di Inggris Raya, salah satu pertemuan otomotif paling bergengsi di dunia. Partisipasi ini semakin memperkuat kehadiran global Chery Omoda dan Jaecoo dan menunjukkan komitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk berkualitas tinggi bagi konsumen di seluruh dunia.

Juli menjadi momentum penting bagi Chery Omoda dan Jaecoo, tidak hanya karena lonjakan volume penjualan yang mengesankan, tetapi juga karena berhasil memperluas kehadirannya di panggung global seiring dengan berlangsungnya acara olahraga dunia yang bergengsi.

Chery Omoda dan Jaecoo telah menetapkan visi ambisius untuk menjadi brand otomotif terkemuka di kancah global dan melangkah menuju kesuksesan global dengan eksplorasi jangka panjang yang berkelanjutan.

Selanjutnya, Chery Omoda dan Jaecoo akan terus berinovasi dalam pengembangan produk, memperluas jaringan distribusi, serta mengoptimalkan sistem pasokan. Setiap langkah strategis akan disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pasar, sehingga dapat memberikan produk dan layanan terbaik untuk konsumen di seluruh dunia. (Atn)

Sumber: