Penjualan Chery Group Melonjak Signifikan

Penjualan Chery Group Melonjak Signifikan

Chery Holding Group mencatatkan penjualan yang mengesankan. Dok. CSI--

JurnalisID - Chery Holding Group mencatatkan penjualan yang mengesankan untuk produk otomotif pada Juli 2024, yaitu sebanyak 195.759 unit. Pencapaian ini menandai peningkatan tahun-ke-tahun yang signifikan sebesar 30,1%.

Dari jumlah tersebut, Chery mengekspor 90.281 unit yang mencerminkan peningkatan tahun-ke-tahun sebesar 16,8%. Sementara itu untuk penjualan kendaraan energi baru (NEV) melonjak menjadi 45.370 unit, sehingga memperlihatkan peningkatan tahun-ke-tahun yang luar biasa sebesar 254,5%. Dari seluruh pencapaian, penjualan kumulatif grup mampu mencapai 1.296.380 unit dari Januari hingga Juli, mewakili pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 45,4%.

"Pertumbuhan luar biasa Chery Group pada Juli 2024, yang ditandai dengan peningkatan signifikan di berbagai segmen, menjadi bukti nyata bahwa kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap Chery terus meningkat di seluruh dunia. Di Indonesia, kontribusi konsumen terhadap pencapaian ini sangatlah besar, terlihat dari kesuksesan OMODA E5 sebagai mobil listrik terlaris pada semester pertama 2024 dan Chery juga mencatatkan pencapaian gemilang. Pada GIIAS, berhasil meraih peningkatan penjualan, mencapai 75% dibandingkan tahun sebelumnya. Pencapaian ini semakin menegaskan posisi Chery sebagai merek otomotif yang diperhitungkan oleh konsumen Indonesia. Pencapaian dan penghargaan yang didapatkan Chery Group menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk serta layanan terbaik bagi konsumen Indonesia, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/8/2024).

Popularitas Chery terus menanjak ditandai dengan pertumbuhan penjualan tahun-ke-tahun yang mengesankan sebesar 20,4% dengan total penjualan mencapai 829.890 unit hingga Juli 2024. Keberhasilan ini semakin memperkuat posisi Chery Group sebagai pemain utama di industri otomotif global.

Chery juga menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kepuasan konsumen dengan meluncurkan platform ekosistem pengguna baru pada Chery Fan Festival 2024. Inisiatif ini berhasil memperkuat hubungan antara Chery dan para konsumen. Bukti nyata dari keberhasilan ini adalah pengakuan Chery sebagai merek domestik Tiongkok dengan peringkat tertinggi dalam Studi Indeks Kepuasan Penjualan (SSI) Tiongkok J.D. Power 2024 yang dirilis pada Agustus.

Pencapaian penjualan dan yang solid pada bulan Juli dan penghargaan yang didapatkan semakin memperkuat posisi Chery sebagai pemimpin pasar otomotif di Tiongkok dan pemain penting di kancah global. Melalui inovasi teknologi berkelanjutan, perluasan pasar yang agresif, dan fokus pada peningkatan layanan konsumen, Chery berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen di seluruh dunia.

Sumber: