Prestone Command, Cairan Pendingin untuk Mesin Alat Berat

Prestone Command, Cairan Pendingin untuk Mesin Alat Berat

Prestone Command, cairan pendingin untuk mesin alat berat-Aslam Rajendra-Aslam Rajendra

JurnalisID - Prestone Cor-Guard® Command® Nitrite Free (NF-OAT) Extended Life Coolant (ELC) atau cairan pendingin khusus untuk mesin heavy duty dan alat berat, diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Tepatnya di booth Laris Chandra di Hall 11, ICE-BSD City, Tangerang (18-28/7).

 

Produk tersebut merupakan salah satu komponen penting dalam sistem pendingin mesin kendaraan, termasuk alat berat. “Diketahui pemilihan coolant yang tepat tidak hanya memastikan mesin tetap dalam suhu operasi yang aman, dimana idealnya mesin dan alat berat memiliki masa pakai yang panjang hingga 800.000 km,” terang Regional Sales Manager Laris Chandra, Johnson Wijaya.

 

Lanjut Johnson, pada umumnya, mesin heavy duty menggunakan silinder yang dapat dilepas ataupun dikenal sebagai selongsong basah (Wet Sleeve), untuk mempermudah Overhaul secara berkala karena masa pakai mesin yang lebih tinggi.

 

“Artinya sangat penting memilih coolant untuk mesin heavy duty dengan perlindungan korosi yang sesuai untuk menjaga performa mesin tetap maksimal, dan menjaga suhu tetap stabil sehingga memperpanjang umur mesin,” ulasnya.

 

 

Pilihlah coolant yang dikhususkan untuk mesin heavy duty seperti coolant Prestone Cor-Guard® Command® Nitrite Free (NF-OAT) Extended Life (ELC) yang telah tersertifikasi Cummins (CES 14063, CES 14636, CES 14439) dan juga sudah memenuhi/melebihi spesifikasi Volvo, CAT EC-1, Detroit Diesel 93K217, Komatsu dan ASTM 6210.

 

Selain itu, Prestone Command memiliki teknologi Cor-Guard yang dirancang secara instan menghentikan karat & korosi dan melindungi (Wet Sleeve) selongsong basah pada mesin mobil heavy duty. Dengan perlindungan hingga 1.600.000 km atau 20,000 jam, dapat mengefisienkan biaya perawatan pada kendaraan heavy duty dan alat berat.

 

“Melalui hadirnya produk ini, terbukti kalau Prestone menunjukkan keseriusan dalam menyediakan cairan coolant dengan formulasi heavy duty terkini di Indonesia,” pungkas Johnson lagi di booth Laris Chandra yang dipadati pengunjung, Minggu (21/7).

Sumber: laris chandra