Blackvue Luncurkan DR970X BOX untuk Mencegah Sabotase dan Peretasan

Blackvue Luncurkan DR970X BOX untuk Mencegah Sabotase dan Peretasan

Blackvue merilis kamera dasbor anti peretasan.-DOK.BLACKVUE-

JurnalisID - Pada ajang GIIAS 2024, produsen kamera dasbor terkemuka Blackvue dengan bangga mengumumkan inovasi terbarunya, DR970X BOX, dash cam dengan kualitas gambar kelas 1 yang tersembunyi dan memiliki keamanan tingkat tinggi.

Dashcam merupakan alat yang dipasang pada mobil dan bisa merekam terus-menerus serta berfungsi sebagai alat bukti ketika terjadi suatu kejadian. Karena sangat pentingnya bukti rekaman atau saksi mata ketika terjadi suatu kejadian, maka diperlukan dashcam yang bisa dipercaya dan diandalkan.

Namun demikian, ketika dashcam itu sangat dibutuhkan, banyak sekali hal-hal yang bisa menyebabkan bukti rekaman hilang, di antaranya:

- Arah kamera tidak sesuai

Disebabkan kamera dashcam pada umumnya bisa dirotasi atau diputar, terkadang kamera secara tidak sengaja dirotasi oleh anggota keluarga sehingga arahnya menjadi tidak sesuai. Atau jika digunakan oleh oknum sopir bisa saja kamera dirotasi dengan sengaja untuk menghilangkan bukti rekaman.

- Kamera dashcam dicuri

Dengan semakin populernya dashcam, bisa saja ada oknum tertentu yang dengan sengaja mengambil dash cam untuk menghilangkan barang bukti.

- Kabel terlepas

Kabel dash cam biasanya sangat mudah dilepas, sehingga bisa saja secara tidak sengaja terlepas dan tidak berfungsi.

- Kamera tidak berfungsi akibat suhu panas

Akibat suhu yang panas di siang hari, bisa menyebabkan dashcam tidak berfungsi dan kehilangan bukti rekaman.

- Dashcam rusak dan tidak berfungsi

Penting untuk menggunakan dashcam yang memiliki reputasi dan sudah tepercaya. Blackvue adalah dashcam yang sudah dipercaya belasan tahun di Indonesia dan memiliki reputasi yang sangat baik. 

Sebagai produsen mobil yang sudah berpengalaman, Blackvue memperkenalkan seri DR970X BOX, dashcam yang bisa diandalkan dan bisa memberikan bukti rekaman saat dibutuhkan. Tipe ini memiliki box rekaman terpisah yang bisa dikunci kemudian bisa diletakkan di tempat tersembunyi di dalam mobil. Hal ini berarti pencuri yang mengetahui ada dashcam di dalam mobil akan mengalami kesulitan untuk menemukan di mana box perekamnya disembunyikan. 

Sumber: