Wang Chuanfu, Sosok di Balik Sukses Mobil Listrik BYD

Wang Chuanfu, Sosok di Balik Sukses Mobil Listrik BYD

CEO BYD Wang Chuanfu.-Linkedin-

BYD terhadap iklim, krisis energi, dan masa depan berkelanjutan, ia dianugerahi penghargaan pencapaian seumur hidup Zayed Future Energy Prize pada 2014. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Wang sebagai salah satu dari The Green 30 for Bloomberg 2020 dan dinobatkan oleh Fortune pada 2020 sebagai salah satu dari 25 pemimpin terbesar dan orang paling berpengaruh di masa pandemi. Forbes Tiongkok menempatkannya sebagai CEO Terbaik Tiongkok dalam daftar 50 CEO Teratas tahunan mereka secara konsekutif dari 2022 hingga 2023.

Sejauh ini, BYD telah mengajukan lebih dari 48.000 paten secara global dan lebih dari 30.000 paten secara internasional. Portfolio paten yang kuat ini memungkinkan BYD melindungi kekayaan hak intelektualnya dan mempertahankan keunggulan kompetitif di pasar kendaraan listrik.

BYD memelopori solusi energi baru tanpa emisi dan mengoperasikan kendaraan energi baru di lebih dari 400 kota di lebih dari 70 negara dan wilayah di enam benua. Pada Agustus 2023, BYD menduduki peringkat ke-212 dalam daftar Fortune Global 500, menunjukkan pencapaian luar biasa di pasar dan kontribusinya kepada masyarakat.

Saat ini, BYD adalah raksasa di industri kendaraan listrik, sebuah bukti keyakinan teguh Wang akan masa depan yang lebih ramah lingkungan. Dia adalah seorang pemimpin yang berani bermimpi besar, seorang pria yang membangun kerajaan bernilai miliaran dolar dari awal, sambil meninggalkan jalur yang lebih baik dan bersih untuk generasi mendatang. (Atn)

Sumber: