Rayakan Hari Donor Darah Sedunia, Daya Group Bekerja Sama dengan PMI Kota Bandung

Rayakan Hari Donor Darah Sedunia, Daya Group Bekerja Sama dengan PMI Kota Bandung

Daya Group menyelenggarakan aksi donor darah bekerja sama dengan PMI Bandung.-DOK.DAYAGROUP-

Upaya untuk memastikan keamanan darah donor ini juga terlihat dari proses skrining yang dilakukan oleh tim medis PMI Kota Bandung. Setiap pendonor diwajibkan untuk mengisi formulir kesehatan, menjalani pemeriksaan tekanan darah, kadar hemoglobin, dan golongan darah, serta berkonsultasi dengan dokter sebelum proses pengambilan darah dilakukan.

Pentingnya Aksi Donor Darah

Aksi donor darah yang dilakukan Daya Group dan PMI Kota Bandung dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia diharapkan dapat memenuhi target kantong darah harian. Kantong-kantong darah yang terkumpul kemudian akan diproses dan didistribusikan sesuai dengan kebutuhan.

Ke depannya, Daya Group berharap antusiasme masyarakat untuk mendonorkan darahnya secara sukarela akan terus bertahan. Pasalnya, mendonorkan darah tidak hanya dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan bagi yang melakukan.

Salah satu manfaat tersebut adalah donor darah rutin dapat membantu menurunkan kadar zat besi dalam tubuh, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, dengan rutin mendonorkan darah, kekentalan darah di dalam tubuh akan berkurang. Darah yang terlalu kental dapat menyumbat pembuluh darah dan meningkatkan risiko pembekuan darah serta komplikasi kesehatan yang serius.

Oleh sebab itu, mari jadikan donor darah sebagai kebiasaan rutin untuk hidup yang lebih sehat dan bermakna. Ingat, setiap tetes darah yang Anda berikan akan memberikan kesempatan hidup bagi orang yang tengah membutuhkan. (Atn)

Sumber: