Service Day: Ajang Servis dan Uji Emisi Gratis 5000 Motor Karyawan Planet Ban

Service Day: Ajang Servis dan Uji Emisi Gratis 5000 Motor Karyawan Planet Ban

Service Day Planet Ban untuk 5000 karyawan-Nydo Ecliptica-

JurnalisID – Uji emisi masih menjadi topik hangat belakangan ini, walaupun akar pemasalahannya sendiri masih belum pasti. Apakah benar-benar dari polusi asap kendaraan bermotor atau pabrik di sekitar Jakarta sebagai biang keroknya? Namun yang pasti, tak ada salahnya setiap kendaraan lolos uji emisi, agar kualitas udara di Jabodetabek semakin membaik.

Menyangkut hal tersebut, Planet Ban sebagai toko ban dan bengkel servis menggelar program “Service Day”, yakni kampanye servis dan uji emisi gratis kepada lebih dari 5000 motor karyawannya. Hal ini juga dilakukan, untuk mengedukasi para karyawan sebagai mitra bisnis, sekaligus mendukung program bebas polusi.

Chief Executive Officer Planet Ban, Deden Hendra Sakti mengatakan, sebagai bagian dari mitra bisnis dalam industri otomotif, diharapkan para karyawan Planet Ban senantiasa menjadi bagian terdepan. Terutama dalam hal mengedukasi masyarakat luas terhadap kelestarian lingkungan, yang salah satunya adalah melalui uji emisi tersebut.

“Kami berharap acara ini dapat menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dari dampak polusi udara. Tidak lupa, kami juga selalu mengingatkan masyarakat, untuk terus menjaga dan merawat kendaraannya secara rutin dan berkala. Penting dilakukan, agar performanya selalu nyaman dengan sensasi mesin serasa baru,” ajak Deden.

Selain kampanye servis dan uji emisi gratis agar sensasi mesin serasa baru, pihak Planet Ban juga mengaku sudah menerapkan zero waste. Yang mana setiap hasil limbah yang ada di setiap outlet mereka, akan ditampung oleh pihak yang berkompeten dan bersertifikasi yang mengelola limbah tadi.

“Sisa limbah yang ada, misalnya botol dan oli bekas, kami serahkan untuk dikelola oleh pihak berkompeten dan bersertifikasi. Saat ini, ban-ban baru di outlet kami juga sudah tidak menggunakan wrapping plastik, sebagai bentuk dukungan akan kehidupan di masa datang yang lebih ramah lingkungan,” tuturnya.



Begitupun dengan maraknya inovasi kendaraan listrik yang terus bergerak. Dalam hal ini Planet Ban akan turut mendukung upaya tersebut, walaupun belum terlalu jauh. Misalnya saja menyediakan ban sesuai ukuran yang dipakai oleh motor listrik, dan peluang outlet mereka menjadi tempat charging machine atau mesin Swap tukar baterai motor listrik. “Kami coba jajaki peluang-peluang tersebut, sambil terus melihat perkembangannya,” pungkas Deden. (Nydo-01)

Sumber:

Berita Terkait