Pereli Julian Johan dan Recky Restanto Siap Tarung di Ajang AXCR 2023

Pereli Julian Johan dan Recky Restanto Siap Tarung di Ajang AXCR 2023

Julian Johan dan Recky Restanto siap tarung di reli AXCR 2023 Agustus mendatang-Jejelogy-

JurnalisID Dalam waktu dekat, salah satu ajang reli bergengsi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023, yang mengambil rute dari Thailand menuju Laos bakal digelar (13-19/8/2023).

 

Kejuaraan ini bakal diikuti banyak pereli internasional dari belasan negara. Di antaranya adalah pasangan pereli dari Indonesia, Julian Johan (Jeje) dan Recky Resanto, yang menyatakan kesiapan berkompetisi di dalamnya.

 

Sosok Jeje, yang juga kental dengan kegiatan offroad, akan berkompetisi dalam kerasnya AXCR yang dikenal dengan karakter medan ekstrem. Berupa kontur tanah, lumpur dan aspal, melintasi beberapa jalur utama dan menempuh jarak kurang lebih 2.000 Km.

 

Terkait kelas yang diikuti Jeje bersama partner balapnya dalam AXCR 2023, Recky Resanto, mereka akan bertarung dengan beberapa peserta dari kawasan Asia di Kelas T1G.

 

Yang mana merupakan pertarungan prestisius, untuk mobil-mobil bermesin bensin dengan menggunakan sistem penggerak 4x4.

 

Pasangan ini nantinya akan menggunakan Toyota Land Cruiser 200, yang telah dipersiapkan dengan matang dan dimodifikasi. Menyesuaikan dengan regulasi AXCR 2023.

 

Boleh dikatakan, Jeje adalah pembalap Indonesia pertama yang menggunakan Land Cruiser 200 atau LX570, dalam ajang kompetisi bertaraf internasional.

 

 

Adapun pemilihan Toyota Land Cruiser yang digunakan kedua pereli pada momen AXCR 2023, tak hanya didasari oleh ketangguhannya.

 

Melainkan juga berkaca dari nilai histori yang kuat. Karena mobil tersebut telah lebih dari 25 tahun eksis di ajang Rally Dakar, sejak pertama kali digunakan pada tahun 1995.

 

Sejarah pun mencatat, kalau SUV lansiran Jepang tadi memiliki rekam jejak yang sangat baik. Bukan cuma dari sisi penjualan yang kerap merajai segmen full-sized SUV, serta ketangguhan dan kenyamanannya.

 

Keandalan kendaraan tersebut dalam reli Dakar, juga memberi kesan positif teramat kuat bagi pemilik akun Youtube Jejelogy.

 

“Senang rasanya bisa mengumumkan keikutsertaan saya dan Recky dalam AXCR 2023. Ini merupakan mimpi kecil saya, untuk bisa merasakan betapa ganasnya reli Dakar versi Asia,” kata Jeje.

 

Apalagi menurutnya, kalau bicara tentang reli, salah satu impiannya adalah mengikuti reli Dakar. Namun sementara ini, ibaratnya AXCR menjadi tujuan yang realistis, untuk kawasan Asia.

 

Nantinya, keikutsertaan Jeje dan Recky dalam AXCR 2023 juga tak lepas dari peran dan dukungan sejumlah pihak. Antara lain dari GHP Law Firm, BFGoodrich, dan Motul.(Jur-01)

Sumber: